Kamis, 8 Agustus 2019

HIDUP DALAM KASIH KRISTUS

Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kitapun tidak dapat membawa apa-apa ke luar (1 Timotius 6:7)

1 Kor. 9:24-27                            BE. 481:1-2                         Yer. 18:1-12

Setiap orang dilahirkan kedunia ini, tidak membawa apa-apa. Tetapi setiap orang pasti mempunyai tujuan dalam hidupnya. Tiap orang mempunyai banyak harapan yang ingin dicapai: Menjadi kaya, mampunyai banyak anak, menjadi terhormat atau berkuasa. Di masyarakat Batak dikenal dengan: hamoraon, hagabeon, dan hasangapon. Untuk mencapai harapan ini, banyak orang mela-kukan segala upaya dan kerja keras. Bahkan ada pengikut Kristus yang menghalalkan segala cara untuk memperolehya. Meninggalkan ibadah untuk memperoleh harta duniawi. Untuk jabatan terhormat, menjual imannya percayanya. Mereka yang ingin kaya terjatuh kedalam jerat dan nafsu yang hampa dan mencelakakan, yang menenggelamkan manusia kedalam keruntuhan dan kebinasaan (1 Timotius 6:9)

                Kita diingatkan oleh nats ini bahwa kita tidak membawa apa-apa keluar, walaupun kita memiliki harta, kuasa, intelektual dan sebagainya di dunia ini. Kita akan meninggalkan itu semua. Tuhan mencukupkan segala kebutuhan kita di dunia, selama kita hidup. Seperti bangsa Israel dicukupkan segala kebutuhannya oleh Tuhan selama mereka berada di gurun pasir (Keluaran 16:2-4).

                Oleh karena itu, kita tidak perlu menghabiskan hidup kita untuk dunia ini sampai melupakan ibadah kepada Tuhan. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkanNya kepadamu. Oleh karena itu hiduplah di dalam kasih Tuhan Yesus Kristus, karena hanya padaNya saja ada sumber kehidupan yang kekal. Jangan pernah bersandar kepada harta dunia ini, tetapi sandarkanlah selalu hidup kita hanya kepada Tuhan.

Doa :      Tuhan Yesus, ajari kami untuk selalu hidup di dalam kasihMu, dan tidak terjebak oleh godaan harta kekayaan dan kemegahan dunia ini. Amin. (BSS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Kamis, 8 Agustus 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. Nian Pardomuan - August 7, 2019 at 6:23 pm Reply

    Mohon doa dr bpk ibu buat saya agar saya diberi kekuatan dan ditambahkan iman percayaku kpd Tuhan Yesus. Karena sy mengalami pergumulan selama berbulan-bulan dan memerlukan pertolongan Tuhan dan doa dari saudara seiman. Kiranya Tuhan mendengarkan doa kita. Terpujilah Tuhan dan kiranya dipermuliakanlah namaMu ya Bapa Tuhan Yesus. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published.