Senin, 5 Agustus 2019

TUHAN ADALAH PENGHIBUR DAN PENYENANG JIWA

Apabila bertambah banyak pikiran dalam batinku, penghiburan-Mu menyenangkan jiwaku (Mazmur 94:19)

Efs. 1:3-14                                   BE. 503:1                          Yoh. 5:17-23

Setiap orang mungkin pernah mengalami kelelahan tubuh dan luka di hati. Kadang-kadang kita merasa sulit untuk memusatkan pikiran pada janji-janji Tuhan yang kita baca dalam Alkitab. Pernahkah kita merasa sulit untuk berdoa? Janganlah menganggap diri kita sendiri sebagai orang yang terbuang secara rohani. Kita tergabung dengan sejumlah besar anak Allah yang mengalami hal yang sama.

                Apabila kita bergumul di saat-saat yang seperti itu, yang dapat kita lakukan, atau yang harus kita lakukan adalah berbaring tenang seperti kanak-kanak di dalam pelukan Allah Bapa sorgawi kita. Allah  tahu bahwa kita memerlukan perhatianNya yang menyejukkan. Pada saat kesusahan datang, kasih setiaNya akan menopang kita (Mazmur 94:18). Kita dapat mempercayaiNya untuk mendukung kita melalui malam kelam dalam jiwa kita menuju fajar yang terang.

                Sering dengan banyaknya beban dalam pikiran manusia di jaman maju ini, bisa saja menguras banyak energi yang memungkinkan kita menjadi lemah dan tidak berdaya. Di saat-saat seperti itu tidak ada yang dapat kita andalkan, sebagaimana pemazmur berkesimpulan jika bukan Tuhan yang menolong aku, nyaris aku diam di tempat yang sunyi. Demikian juga dalam kehidupan ini, ketika berragam tantangan yang kita hadapi, hanya Tuhanlah yang dapat menopang dan memberi pertolongan kkepada kita. Bersama Dia kita mampu bersukacita, karena Dialah Tuhan kita yang penuh kasih setia, yang menopang dan memberi kekuatan kepada kita.

Doa  :     Tuhan, beban pikiran selalu datang silih berganti dengan sukacita di dunia ini. Hanya bersandar kepadaMu saja kami dapat menyenangkan hati, oleh Roh KudusMu yang tinggal di dalam kami. Amin. (ARP)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.