Kamis, 1 Agustus 2019

HIDUP INI ADALAH KESEMPATAN MELAYANI

Kita harus mengerjakan pekerjaan Dia yang mengutus Aku, selama masih siang; akan datang malam, di mana tidak ada seorangpun yang dapat bekerja (Yohanes 9:4)

Efs. 3:14-21                               BE. 117:1                             Yer.11:9-17

Kebesaran dan pekerjaan Allah dapat dinyatakan dalam berbagai hal, termasuk dalam diri seseorang yang buta sejak lahirnya. Tuhan menciptakan kita dengan kondisi kehidupan yang berbeda-beda, berbagai talenta, pengetahuan, status sosial, dan kemampuan ekonomi yang berbeda, supaya kita saling menghormati, saling menghargai, saling bertolong-tolongan dan saling melayani. Yang kuat menolong yang lemah, yang mampu menolong yang kurang mampu, yang berhikmat melayani yang kurang berhikmat.

                Tuhan Allah telah menunjukkan kasihNya kepada kita, yaitu dengan mengutus Yesus Kristus melakukan pekerjaan penebusan atas dosa-dosa kita melalui kematianNya di kayu salib, supaya kita layak menikmati kasih karunia keselamatan dan hidup kekal bersama Dia di Sorga. Sebagai orang yang telah menerima  kasih karunia Tuhan itu, kita diminta melanjutkan pekerjaan Yesus tersebut untuk saling mengasihi dan saling melayani sesama kita.

                Nats ini mengatakan supaya kita melanjutkan pekerjaan Yesus itu melayani sesama manusia sekarang, selama waktu masih siang, selama kita masih mempunyai kesempatan, selama kita masih mempunyai waktu dan tenaga. Kalau kita sudah tak berdaya, atau kalau kesempatan kita sudah tidak ada lagi, kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Oleh sebab itu, selagi Tuhan masih berkenan memberikan kita kesempatan sekarang ini, gunakanlah kesempatan itu dengan sebaik-baiknya, yaitu melakukan pekerjaan yang diajarkan oleh Tuhan Yesus, melayani Dia dan melayani sesama manusia.

Doa:       Terima kasih Tuhan atas FrimanMu yang mengajar kami menggunakan kesempatan ini untuk melayani Engkau dan melayani sesama kami manusia. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Kamis, 1 Agustus 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.