Selasa, 30 Juli 2019

MENGAGUMI KEAJAIBAN TUHAN

Dia, yang menutupi langit dengan awan-awan, yang menyediakan hujan bagi bumi, yang membuat gunung-gunung menumbuhkan rumput (Mazmur 147:8)

Kis. 10:34-48                            BE. 569:1                                  Yer. 8:4-9

  Tuhan kita itu Maha Besar dan ajaib. Dialah pemberi hidup buat semua ciptaan yang bernafas. Dia menurunkan hujan sehingga gunung dan ladang menumbuhkan rumput dan tumbuhan untuk menjadi makanan bagi manusia dan hewan. Burung gagak adalah sebagai contoh bahwa Allah benar-benar memelihara hidup semua jenis hewan. Burung itu buas dan termasuk burung najis. Akan tetapi  Tuhan menyediakan mangsa bagi induknya sehingga dapat memberi makanan kepada anak-anaknya.

                Allah menunjukkan belas kasihanNya kepada orang yang sungguh takut akan Dia. Berkat-berkat yang diberikan Allah kepada yang takut akan Dia adalah kasih setia, pengampunan, dan belas kasihan. Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian Tuhan sayang kepada orang-orang yang takut akan DiaMaz. 103:13). Tuhan adalah pemberi hidup dan kekuatan bagi manusia, yakni bagi manusia yang beriman  yang takut akan Dia dan  berharap kepadaNya (Ayat 11).

                Oleh sebab itu, kita harus selalu mengandalkan Tuhan sebagai sumber dari segala berkat. Tuhan tidak senang dengan orang yang mengandalkan diri pada kekuatan persenjataan atau ototnya. Sebaliknya Allah berkenan hanya pada orang-orang yang mengakui keagunganNya dan sadar bahwa hidupnya tergantung seluruhnya pada Tuhan. Kepada orang semacam ini Dia akan memberi kemenangan atas musuh-musuh, pembebasan dari perhambaan (Mzm. 85:2) dan keselamatan (Mzm.149:4). Barang siapa yang berharap kepada Tuhan, ia akan seperti  pohon yang ditanam  ditepi air, daunnya tetap hijau, dan tidak berhenti menghasilkan buah (Yeremia 17:7-8).

Doa:       Tuhan, ajar kami untuk sungguh-sungguh mengandalkan Engkau sebagai pemberi hidup. Amin. (PMS) 

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 30 Juli 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.