Jumat, 26 Juli 2019

BERSIAP MENGHADAPI PERUBAHAN

Dan apabila kamu mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang, janganlah kamu gelisah. Semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya (Markus 13:7)

Luk. 14:25-35                             BE. 363:1                              Mzm. 1:1-6

  Segara Indonesia saat ini sedang memperlihatkan banyak pembangunan jalan Tol, Bandara, Dermaga, Pos Perbatasan bahkan sampai jalan-jalan ke desa seperti di pulau Papua. Juga sedang direncanakan untuk memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke tempat lain. Kemajuan teknologi dan modernisasi sangat berkembang cepat. Berbagai informasi di dunia termasuk keindahan daerah wisata dapat kita saksikan melalui kemajuan HP di tangan kita dengan jaringan Google, FB, Whatsaap, Internet dan media sosial lainnya.

Namun semua kemajuan saat ini, akan diganti dengan kemajuan berikutnya. Artinya sekarang kita anggap baru, sesaat kemudian akan berlalu, digantikan oleh yang baru. Sebagai orang yang percaya pada Tuhan Yesus, kita telah diingatkan, bahwa semuanya itu akan berlalu dan akan datang kesudahannya (Ayat 7). Semua keindahan dan kecanggihan yang dibuat manusia hanya sementara dan akan berlalu. Bahkan kita pun sebagai orang percaya tidak dapat bertahan atas perubahan fisik kita; waktunya pasti tiba kita akan menghadap Tuhan Yesus yang telah menyediakan tempat bagi kita.

Firman Tuhan saat ini menyapa kita, bahwa tidak ada sesuatu apapun yang tetap bertahan di dunia ini. Semuanya akan berakhir dan berlalu dan akan datang langit dan bumi yang baru (Yes. 65:17; Wahyu 21:1). Tetapi Tuhan tetap kekal, Dia adalah yang awal dan yang akhir, yang Pertama dan Yang Terkemudian (Wahyu 22:13). Hanya orang percaya yang menerima Yesus sebagai Tuhan, menjadikan Yesus sebagai jalan hidup, akan memperoleh keselamatan.

Doa  :     Ya Tuhan, berilah kami RohMu yang mampu mengenali segala perubahan dan mampukan kami tetap setia mengandalkanMu dalam hidup ini. Amin. (JB)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 26 Juli 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.