Kamis, 18 Juli 2019

ALLAH KASIH DAN ADIL
Aku akan memberi mereka suatu hati untuk mengenal Aku, yaitu bahwa Akulah Tuhan. Mereka akan menjadi umatKu dan Aku ini akan menjadi Allah mereka, sebab mereka akan bertobat kepadaKu dengan segenap hatinya (Yeremia 24:7)

Luk. 12:49-53                           BE. 13:1+6                       1 Kor. 15:35-49

  Allah merencanakan keselamatan bagi bangsa Israel sekalipun bangsa ini telah memberontak dan berpaling menyembah Baal. Meskipun mereka berada di pembuangan, Allah tetap memberikan perhatian dan akan membawa mereka kembali ke Yerusalem, di tempat dimana mereka akan dibangun dan diberi suatu hati untuk mengenal Tuhan dengan sungguh-sungguh. Artinya, bangsa Israel akan kembali mengenal Allah hanya atas kuasa dan otoritas Allah sendiri. Pengenalan akan Allah bukan karena hikmah manusia tetapi karena Allah sendiri memberikannya dan semua ini akan diberikan jika manusia itu bertobat dengan sepenuh hatinya.

                Kita sering melakukan kejahatan yang menjijikkan di hadapan Allah. Kita sering sadar telah melakukan dosa, tetapi dosa itu terlalu nikmat untuk ditinggalkan. Allah kita itu adalah Allah yang adil. Setiap orang yang melakukan dosa tetap mendapat ganjaran. Akan tetapi Allah kita itu adalah Allah Yang Maha Kasih. Dia mengasihi umatNya yang berdosa. Hal itulah yang membuat bangsa Israel yang ikut dalam pembuangan yang sadar akan dosanya dan rela mendapat ganjaran, pada akhirnya dijanjikan Tuhan mendapat keselamatan, tetapi mereka yang tidak bertobat yang justru tetap mencari kenyamanan hidup, menanggung akibat dari kesalahannya.

                Oleh sebab itu, selagi Tuhan masih berkenan memberikan masa pengasihan dan pengampunan, marilah segera meninggalkan kenyamanan dan kenikmatan godaan dosa itu. Marilah kembali kepada Tuhan supaya kita tetap terpelihara sebagai milikNya.

Doa  :     Tuhan, terimalah kami menjadi milikMu, karena Engkau adalah Allah kami yang Maha Adil dan Kasih. Amin. (DEL)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.