Rabu, 17 Juli 2019

PERGUNAKAN KARUNIA DENGAN BAIK

Jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas; siapa yang memberi pimpinan, hendaklah ia melakukannya dengan rajin; siapa yang menunjukkan kemurahan, hendaklah ia melakukannya dengan sukacita (Roma 12:8)

Kis. 19:1-7                                  BE. 651:3                       1 Kor. 15:29-34

  Setiap orang percaya pasti memiliki karunia dari Tuhan. Karunia yang dimiliki setiap orang tidak sama. Setiap orang memiliki karunia yang berbeda-beda. Walau berbeda, semuanya memiliki nilai yang baik, menjadi saling mendukung dan saling melengkapi yang satu dengan yang lain. Sebagai jemaat Tuhan, kita memiliki karunia yang berbeda-beda dan memiliki keunikan masing-masing. Walau kita orang percaya memiliki karunia yang berbeda-beda, namun kita semua sama di hadapan Tuhan, dan menjadi bagian-bagian dari tubuh Kristus.

                Tuhan mau kita menggunakan setiap karunia yang ada pada kita demi kemuliaan NamaNya, bukan untuk memegahkan diri kita, akan tetapi justru untuk saling mendukung dan saling melengkapi dengan karunia orang lain. Setiap orang yang menggunakan karunia yang ada padanya untuk memegahkan diri sendiri, cenderung menjadi orang yang sombong. Itu sebanya rasul Paulus berkata: jika karunia untuk menasihati, baiklah kita menasihati. Siapa yang membagi-bagikan sesuatu, hendaklah ia melakukannya dengan hati yang ikhlas. Seorang pimpinan, hendaklah melakukannya dengan rajin. Yang menunjukkan kemurahan, hendaklah melakukannya dengan sukacita.

                Marilah menjadikan setiap karunia yang ada pada kita untuk melayani Tuhan dan untuk melayani sesama. Dengan demikian kita  mempersembahkan semua karunia yang ada pada kita untuk kemuliaan nama Tuhan. Jika itu kita lakukan dengan hati yang tulus, maka dipastikan kita akan mendapatkan sukacia besar.

Doa  :     Ya Tuhan, bimbing kami menggunakan karunia yang
                Engkau beri untuk memulikan NamaMu. Amin. LHM

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.