Sabtu, 13 Juli 2019

ALLAH TEMPATKU BERLINDUNG

Tetapi aku senantiasa mau berharap dan menambah puji-pujian kepadaMu (Mazmur 71:14)

1 Tim. 6:11-16                        BE. 460:1+3                        1 Kor. 15:1-11

  Daud, sejak masih muda sebagai gembala sampai ia dewasa dan menjadi raja Israel, dikenal sebagai yang sangat taat dan takut kepada Allah. Ia percaya bahwa apa yang dialaminya baik suka maupun duka merupakan pemberian Tuhan yang harus disyukuri. Dalam berbagai peristiwa yang dialami Daud terutama ketika jiwanya terancam, ia selalu minta pertolongan serta perlindungan hanya kepada Tuhan, maka dia pun selalu selamat karena pertolongan Tuhan.

            Nats ini merupakan bagian dari doa Daud yang berisi penyerahan diri dan memohon perlindungan Tuhan ketika ia sudah memasuki masa tuanya. Daud sangat menyadari bahwa kekuatan dan kemampuannya sudah banyak menurun dan melemah  sehingga dapat membuat musuh-musuhnya kemungkinan akan menyerang untuk menaklukkannya. Daud percaya hanya Allah tempatnya berlindung, yang menjadi gunung batu pertahanannya (Ayat 3), pertolongan dan pengharapan, seperti yang dialaminya sejak masa mudanya.

                Mazmur Daud ini juga mengingatkan kita, terutama kepada mereka yang sudah memasuki usia tua, agar lebih berserah dan berpengharapan kepada Tuhan, sebab hanya Dialah penolong serta tempat perlindungan yang abadi. Bagi mereka yang sudah memasuki usia senja, tentu sudah banyak mengalami suka maupun duka dalam kehidupannya selama ini. Mengucap syukurlah kepada Tuhan, sebab masih diberi kesempatan memasuki masa tua, dan bila hidupmu masih terbebani berbagai permasalahan, serahkan segalanya kepada Tuhan, sebab Ia berfirman: Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu (Mat.11: 28)   

Doa:       Tuhan, kuatkan iman percaya kami sehingga dalam menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan ini, kami hanya berserah kepadaMu. Amin. (JN)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Sabtu, 13 Juli 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.