Rabu, 10 Juli 2019

KUASA TUHAN MELALUI KEMATIAN DAN KEBANGKITANNYA

Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? (Roma 8:31)

Rm. 4:1-8                                BE. 456:1+6                        1 Kor. 13:8-13

  Kitab ini merupakan surat pertama yang ditulis oleh Rasul Paulus untuk penduduk kota Roma. Kitab ini berisikan 16 pasal. Paulus ingin pergi ke Roma untukmemberitakan Injil Tuhan, akan tetapi masih banyak halangan, sehingga dia mengirimkan surat penggem-balaan untuk menguatkan iman jemaat (Roma 1:15).

Melalui nats ini, Rasul Paulus menekankan bahwa Yesus Kristus memperoleh kuasa dari Allah Bapa yang melebihi segala kuasa yang ada di dunia ini, sebagaimana dapat diperlihatkan dalam kematian dan kebangkitanNya dari antara orang mati. Demi kasih setiaNya, Yesus rela dihina, disiksa bahkan disalibkan untuk menebus dosa-dosa umat manusia. Pada hari yang ketiga, Dia bangkit dari antara orang mati, yang berarti bahwa kuasa maut telah dikalahkan. Setelah bangkit, Yesus naik ke Sorga, duduk di sebelah kanan Allah, yang malahan menjadi pembela bagi kita (Ayat 32-34).

Melalui kematian dan kebangkitan Yesus, kita memperoleh kasih karunia Allah, yaitu kehidupan kekal. Kita menjadi di pihak Allah dan memperoleh kekuatan menghadapi segala tantangan, membuat kita lebih daripada pemenang. Jika Allah sudah di pihak kita, siapakah yang berani melawan kita? Kita tidak perlu lagi takut, karena baik maut baik malaikat-malaikat, baik pemerintah, baik sekarang maupun yang akan datang, kuasa-kuasa yang di atas maupun yang ada di bawah, ataupun mahkluk lain, tidak dapat memisahkan kita dari kasih Tuhan, yang ada dalam Kristus Yesus Tuhan kita (Ayat 37-39).

Doa:      Terima kasih Tuhan Yesus, yang telah mati dan bangkit untuk keselamatan kami. Berikanlah kuasaMu agar kami dapat memberitakan InjilMu. Amin. (AHSim)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Rabu, 10 Juli 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.