Jumat, 5 Juli 2019

TUHAN MENGARUNIAKAN KELIMPAHAN

Engkau mengindahkan tanah itu, mengaruniainya kelimpahan, dan membuatnya sangat kaya. Batang air Allah penuh air; Engkau menyediakan gandum bagi mereka. Ya, demikianlah Engkau menyediakannya (Mazmur 65:10)

Zak. 2:1-5                             BE. 131:1+3                            1 Kor. 12:1-3

  Tuhan adalah sang pencipta yang sangat perduli pada kebutuhan umat ciptaanNya. Wilayah Israel dan sekitarnya, terkenal dengan daerah tandus dan air merupakan bahan pokok yang paling dibutuhkan. Pemazmur menyaksikan kebesaran Tuhan yang berkarya bagi kebutuhan umat ketika menjadikan tanah gersang penuh dengan aliran air sehingga umat beroleh cukup makanan untuk kelangsungan hidup. Pemazmur mengakui bahwa kelimpahan air membuat tanah menjadi subur dan mencukupkan hasil tanaman untuk kebutuhan mereka, semuanya adalah karena Tuhan yang memberkati.

                Pemazmur mengucap syukur bukan karena apa yang ia alami, akan tetapi atas apa yang Tuhan perbuat. Demikian juga kita sebagai umat Tuhan. Kita percaya akan kuasa dan berkat Tuhan yang mencukupkan semua kebutuhan manusia. Karena itu kita patut mengucap syukur bukan karena kita melihat dan merasakan apa yang terjadi dalam hidup kita, tetapi karena Tuhan telah berbuat dan memberkati hidup kita. Sebagai orang yang telah menerima berkat, kita terpanggil menjadi saluran berkat kepada orang lain.

                Karena itu mari bersyukur bukan karena apa yang terjadi dalam kehidupan kita, tetapi atas perbuatan dan berkat-berkat Tuhan yang telah kita terima. Dengan demikian kita terpanggil supaya selalu perduli  terhadap dunia sekitar. Tuhan mempunyai rancangan yang baik dalam kehidupan kita, yaitu rancangan damai sejahtera. Sebab itu, kita patut selalu bersyukur dan memuji memuliakan NamaNya.

Doa  :     Terima kasih Tuhan yang telah memberikan kelimpahan  
               berkatMu bagi kami. Ajar kami untuk peduli dan menjadi
               saluran berkatMu bagi orang lain. Amin. (ARP)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Jumat, 5 Juli 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.