Sabtu, 29 Juni 2019

KEBERANIAN DAN AKSES KE HADIRAT ALLAH

Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepadaNya (Efesus 3:12)

Kis. 6:1-7                                 BE. 190:1+3                     1 Kor. 10:14-22

 Surat ini ditulis oleh Paulus dari dalam penjara. Paulus mengajarkan bahwa di dalam Kristus semua orang sama tidak ada perbedaan, baik itu orang Yahudi maupun non Yahudi. Oleh karena itu di dalam Kristus menjadi suatu kekuatan keyakinan yang mendorong keberanian kita.  Dan di dalam Kristus menjadi jalan masuk atau akses. Akses ke tempat kudusNya, Akses ke Allah Bapa.  Ketika Yesus berkata, “Akulah jalan, dan kebenaran, dan hidup tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.” Inilah akses bagi kita, Otoritas diberikan melalui iman percaya kepada Yesus Kristus sehingga kita bisa masuk ke pelataran Allah. Kebebasan diberikan Allah untuk datang memuji, menyembah, menyuarakan pikiran menjalankan prinsip pelayanan menurut kehendak Allah.

                Dengan keyakinan oleh iman kita kepada Dia yaitu Kristus, kita mendapatkan kasih Allah yang kekal; kita dapat membangun hubungan kedekatan dengan Dia, sebagai Allah dan Bapa perjanjian; menerima kuasaNya, kesetiaanNya, dan keyakinan akan penggenapan janjiNya; tentang keyakinan  akan didengar dan dijawab doanya; dan tentang pekerjaan kasih karunia Allah yang terus berlaku sampai pada hari Kristus; dan pada akhirnya masuk ke dalam kemuliaan Allah di surga yang kekal.

                Ini bukan keyakinan  iman yang semu, yang hanya sekedar percaya pada hal-hal sementara seperti kebutuhan hidup materi, kecukupan sandang pangan. Tetapi iman yang menyelamatkan, memberi semangat, Roh yang mengobarkan. Tumbuh dari hubungan keakrabannya dengan Kristus untuk menerima kebenaran, pengampunan, anugerah, kasih karunia untuk kehidupan kekal.

Doa:       Allah Bapa kami, Keberanian dan akses yang kami dapatkan di dalam Kristus, membuat iman percaya kami semakin teguh dan berkobar, Terimakasih Tuhan. Amin. (DSim)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Sabtu, 29 Juni 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.