Rabu, 24 Juli 2019

MEMBERITAKAN KABAR KESELAMATAN

Lalu Ia memulai mengajar mereka, kataNya: “Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya.” (Lukas 4:21)

2 Tim. 4:1-5                               BE. 725:1+3                        Yer. 1:11-19

  Yesus memberitakan Kerajaan Allah yang menghidupkan harapan, menyembuhkan, mengusir setan, memilih murid-murid sehinga semakin banyak orang yang dapat dilayani. Pada awalnya mereka yang mendengar pengajaran Yesus merasa kagum karena berpikir bahwa kehadiran Mesias akan membebaskan kehidupan orang Yahudi dari kekuasaan politik Romawi. Namun Yesus ditolak penduduk Nazaret, tempat Yesus tinggal selama 30 tahun, karena mereka mengenal Yesus hanya sebagai anak tukang kayu. Bahkan Yahudi bersepakat menghina, menyiksa dan menyalibkan Yesus, karena mereka tidak percaya Yesus sebagai Juruselamat.

                Sebagai orang Kristen, kita sudah menerima kabar baik dari Allah yaitu keselamatan yang telah Dia berikan melalui anakNya Yesus Kristus. Persoalannya sekarang sudahkah kita percaya tentang itu? Dan bagaimana respon kita sebagai orang-orang yang sudah diutus Allah hidup di dunia ini untuk memberitakan Injil tersebut?

                Sebagai orang percaya yang telah menerima kabar baik itu, kita terpanggil untuk bersaksi tentang Injil atau kabar baik itu. Sebagai orang percaya yang telah menerima kelimpahan berkat, kita juga terpanggil untuk menjadi saluran berkat buat orang lain. Terlebih dalam kondisi dunia saat ini yang ditandai krisis politik, krisis ekonomi, krisis sosial, terlebih krisis keimanan pada Tuhan, kita perlu secara intensif memberitakan kabar baik Allah, supaya manusia tidak jatuh pada kesia-siaan tanpa pengharapan. Marilah melakukan hal itu selama kesem-patan masih diberikan kepada kita, agar kasih karunia keselamatan dari Allah bisa dirasakan oleh semua manusia di dunia ini.

Doa:       Bapa kami yang di surga, berikanlah kepada kami pengetahuan dan hikmat untuk memberitakan Injil keselamatan itu kepada banyak orang. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.