Jumat, 21 Juni 2019

TUHAN JALAN KESELAMATAN

Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus (Ibrani 2:1)

Kej. 31:43-55                      BE. 470:1                      Kis. 10:28-33      

  Eskatologi adalah kerajaan Allah. Ada dua masa kerajaan Allah. Pertama, kerajaan Allah yang sekarang yaitu menjadikan kita menjadi manusia yang baru (2 Kor. 5:17), harus meninggalkan  sifat yang buruk, dan percaya dan beriman didalam Yesus. Keselamatan yang sejati hanya ada  dalam Allah Zahwe. Kedua, keraajan Allah yang akan datang, yaitu kerajaan yang telah dipersiapkan bagi orang yang beriman dan peryaca dalam Yesus. Kerajaan Allah adalah keselamatan hidup yang kekal di sorga yaitu Zion Yerusalem yang baru.

               Karena itu harus teliti untuk memperhatikan apa yang telah kita dengar, apakah  dosa yang kita lakukan, yang baik atau yang salah menurut firman Tuhan. Apakah kita mengakui keselamatan yang kita miliki adalah pemberian dan berkat Tuhan? Bukan dari kerajaan duniawi. Supaya kita tidak hanyut dibawa arus dalam hidup yang kesia-siaan. Perbuatan dosa adalah penyangkalan manusia terhadap Allah dan ketidak taatan. Segalanya yang salah adalah hubungan Allah dengan manusia (Roma 14:23).

               Pengampunan: Jalan keselamatan! Dengan Kasih Karunia dibenarkan cuma-cuma oleh penebusan Kristus Yesus (Roma 3:24). Oleh Kasih Karunia, kamu diselamakan oleh iman, itu bukan usahamu (Efs. 2:8). Kematian dan kebangkitan Yesus  yang terbaik untuk menyelamatkan manusia. Karena begitu besar  kasih Allah, atas dunia ini sehingga Ia mengaruniakan AnakNya yang Tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yoh. 3:16 ).

Doa:       Teguhkan iman kami Tuhan agar kami selalu teliti megikuti dan menghayati kerajaan Allah yang sekarang dan kerajaan Allah yang akan datang, agar kami dapat menerima keselamatan yang kekal  Amin. (Vic.S)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 21 Juni 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.