TUHANLAH PERLINDUNGAN KITA

Ya Tuhan, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku! (Mazmur 18:3)

Kis. 18:6-10                              BE. 233:1                           Mat. 10:28-33

  Nats sebelumnya, di ayat 2 dikatakan: ”Aku mengasihi Engkau, ya Tuhan, kekuatanku! Merupakan ungkapan syukur Daud karena Tuhan telah melepaskan dia dari cengkeraman semua musuh-nya, terutama dari ancaman Saul yang ingin membunuhnya. Daud menyadari bahwa hanya karena perlindungan Tuhanlah maka dia selamat.  Daud berkata: Tuhanlah keselamatan dan bentengku!

                Nats ini  meneguhkan kita sebagai orang percaya dalam pemeliharaan Tuhan yang sempurna sepanjang umur hidup kita, yang dilukiskan dalam enam lambang, yaitu: (1) ”bukit batuku”, bahwa keamanan dan jaminan kita di dalam kekuatan Allah yang kokoh, (2) ”kubu pertahananku”, bahwa Allahlah tempat perlindungan dan keselamatan kita yang tidak dapat dimasuki musuh, (3) ”penyelamatku”, bahwa Allahlah pelindung kita yang hidup, (4) ”perisaiku”, bahwa Allahlah yang berdiri di antara kita dan bahaya, (5) ”tanduk keselamatanku”, bahwa Allahlah kekuatan dan kuasa kemenangan kita untuk membebaskan dan menyelamatkan kita, (6) ”kota bentengku”, bahwa Allahlah tempat aman sehingga terhindar dari ancaman musuh.

                Apakah anda telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat anda secara pribadi? Sebagai orang percaya, kita selayaknya bersyukur! Bahkan jaminan keselamatan kita ada di dalam tangan Tuhan Yesus, yang berkata: ”Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka, dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya, dan seorang pun tidak akan merebut  mereka dari tanganKu” (Yoh. 10:28).  Kita aman dalam perlindungan Tuhan Yesus!

Doa:  Terima kasih Tuhan Yesus untuk anugerahMu yang menyelamatkan kami. Kami mau setia mengikutiMu Pelindung kami yang  setia. Amin! (TAS)