BIARLAH ROH TUHAN ADA PADAMU

Janganlah padamkan Roh (1 Tesalonika 5:19)

Yeh. 5:1-17                              BE. 644:1-2                           Am. 5:14-15

  Roh Tuhan sangat kita perlukan di dalam kehidupan kita setiap hari. Karena Rohlah yang akan menemani serta memampukan kita untuk melakukan segala pekerjaan kita. Agar Roh itu tetap ada di dalam diri kita dan tetap menyala-nyala bagaikan api yang sedang berkobar, maka kita harus tetap tekun di dalam doa.

                Kalau orang percaya mau tetap tekun berdoa, maka ia akan dimampukan untuk terus bersyukur di dalam hidupnya. Jika orang percaya mau bersyukur di dalam hidupnya, maka ia akan dimampukan untuk terus bersuka cita dalam segala hal. Jika orang mau mengucap syukur dalam segala, berarti ia adalah orang yang menyadari bahwa apa yang didapatkan atau yang dimiliki di dalam hidupnya semua hanya karena Tuhan.

                Hanya sikap yang demikian saja membuat orang-orang percaya akan memiliki Roh Tuhan yang selalu menyala-nyala dalam hidupnya. Jangan sampai Roh yang ada dalam hidup kita menjadi redup apalagi mati, tentu itu adalah sebuah tragedi besar bagi kita. Apakah kita dapat menyadari bahwa Roh yang adalah dalam hidup kita sedang menyala-nyala kah natau justru telah padam?

                Apa yang akan terjadi jika Roh Tuhan yang ada pada kita justru telah padam? Maka Tuhan tidak akan bekerja lagi atas diri kita di dalam kehidupan kita, bukan berarti Tuhan tidak mau bekerja atas kita, tetapi kitalah yang telah membatasi perbuatan Tuhan di dalam hidup kita. Sebaliknya betapa bahagianya kita jika Tuhan bekerja di dalam hidup kita, karena segala perkara dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepada kita (bnd.Fil.4:13).

                Untuk itu marilah kita selalu memuji-muji Tuhan di dalam hidup kita, atas keyakinan bahwa Tuhan pasti akan selalu memampukan kita menghadapi segala bentuk  perkara dalam hidup ini. Ingat, itu hanya dapat terjadi jika Roh Tuhan ada dan selalu menyala-nyala dalam hidup kita.

Doa: Ya Tuha, biarlah RohMu menyala-nyala di dalam hidupku, untuk itu ajarilah aku untuk selalu memuji-muji namaMu. AMIN. (LHMS)