Rabu, 12 Juni 2019

ROH KUDUS MENYEMPURNAKAN DOA ORANG PERCAYA

Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa (Roma 8:26a)

Mzm. 94:12-23                          BE. 109:1                          Mat. 15:32-39

  Paulus berkata bahwa karena kelemahan kita, kita tidak tahu bagaimana sebenarnya harus berdoa, oleh sebab itu  doa-doa yang seharusnya  kita sampaikan  sudah disampaikan oleh Roh Kudus. Mengapa kita tidak dapat berdoa dengan benar karena  kita tidak tahu apa yang terjadi di masa depan dan kita tidak mengetahui  kebutuhan yang terbaik untuk kita. Dengan pikiran yang terbatas kita tidak dapat menangkap rencana Allah, akhirnya yang dapat kita bawa kepada Allah adalah keluhan-keluhan yang tak terucapkan yang akan diterjemahkan oleh Roh bagi kita, kepada Allah.

                Sebenarnya doa yang sempuna ialah seperti halnya doa Bapa Kami yang diajarkan Yesus kepada murid-muridNya (Mat. 6:5, 15) dan doa Yesus di Getsemani mengatakan: “Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagimu, ambillah cawan ini dari padaKu, tetapi janganlah apa Aku kehendaki , melainkan apa yang Engkau kehendaki”. Doa yang berbobot dengan bermakna  dalam kehidupan dan apapun yang kita minta dikabulkan atau tidak haruslah disyukuri sesuai dengan kehendakNya.

                Nats ini mengingatkan umat Kristiani supaya mengasihi Allah dengan sepenuh hati melaksanakan firmanNya dengan baik. Apabila seseorang mengasihi, percaya  dan menerima Allah dan yakin bahwa Allah mahabijaksana dan Bapa yang mahapengasih serta dengan rendah hati bersyukur menerima  semua yang  Ia berikan padanya, maka Roh Kudus akan turun kepadanya. Apabila seseorang telah dipenuhi Roh Kudus dalam dirinya maka ia akan taat dan berpegang pada peraturan-peraturanNya  serta melakukannya dengan baik (Yeh. 36:26-27) dengan demikian, segala doa-doanya akan disempurna-kanNya sesuaii kehendak Allah..

Doa:       Tuhan Yesus curahkanlah Roh KudusMu turun dan berdiam dalam  diri kami agar kami mampu memberitakan dan melaksanakan InjilMu. Amin. (TDLB)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Rabu, 12 Juni 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.