Selasa, 11 Juni 2019

KESELAMATAN HANYA MELALUI KRISTUS 

Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan (2 Korintus 3:17)

Rom. 12:1-8                           BE. 465:4                      Mzm. 119:105-110

  Paulus adalah seorang yang taat kepada adat istiadat Yahudi yang diwariskan oleh Musa, dan sebagai seorang anti Kristus ia berusaha mencari jemaat untuk diserahkan dan dimasukkan kedalam penjara (Kis.8:3). Tetapi di dekat kota Damsyik, Saulus langsung diingatkan Yesus (Kis.9:5), sehingga ia bertobat dan berbalik turut memberitakan Injil dengan penuh Roh Kudus. Yesus telah memilih Saulus, yang disebut Paulus untuk memberitakan namaNya kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan bangsa Israel (Kis.9:15) 

                Nats ini adalah surat Paulus yang kedua kepada jemaat di Korintus, untuk menguatkan iman percaya mereka kepada Yesus yang telah mereka terima pada pemberitaan sebelumnya. Yesus adalah Mesias yang turun ke bumi, seperti janji Allah kepada bangsa Israel dan telah dinubuatkan oleh para nabi. Tetapi sampai saat ini, banyak orang Yahudi yang belum atau tidak mau percaya Yesus adalah Mesias, hal ini menjadi selubung bagi mereka untuk memperoleh keselamatan. Murid-murid Yesus sebagai saksi-saksi Kristus dan para Rasul yang telah dipenuhi Roh Kudus lalu memberitakan Injil Kristus dengan penuh keberanian kepada semua bangsa di dunia, termasuk tanah Batak .   

                Sebagai orang Kristen, kita telah dibaptis dan sidi,  mengaku percaya dalam nama Allah Bapa, Anak dan Roh Kudus, artinya kita telah mendapat jaminan untuk memperoleh pengharapan dan keselamatan dari Tuhan.  Sebab itu, hendaklah kita lebih memperbaiki diri dalam kehidupan kita, agar mau melakukan yang sesuai firmanNya, serta memohon bimbingan Tuhan agar kita diberikan kekuatan untuk dapat memberitakan keselamatan itu terutama didalam keluarga.

Doa:       Tuhan, kami percaya hanya dalam Kristua ada keselamatan. Kuatkan iman percaya kami, agar menang menghadapi berbagai godaan dan ancaman di sekeliling kami. Amin. (JN)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Selasa, 11 Juni 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.