Jumat, 7 Juni 2019

ALLAH MENYERTAI ORANG PERCAYA

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu (1 Petrus 5:7)

Maz. 94:1-11                              BE. 691:1                             Mzm. 7:1-7

  Nats ini adalah bagian dari nasehat Simon Petrus kepada umat kristiani di dunia untuk menghadapi penderitaan-penderitaan di tengah-tengah masyarakat yang heterogen. Setiap manusia pasti ada problem hidup, seperti kuatir, takut, gelisah, dimusuhi, dibenci dan lain sebagainya. Tak terkecuali bagi orang percaya kepada Yesus (Mat. 10:22) Oleh karena itu setiap kali ada problem harus dihadapi karena tidak mungkin dihindari. Maka untuk menghadapinya bagi orang Kristen pengikut kristus harus dihadapi bersama Tuhan, karena pertolongan kita ialah dari Tuhan yang menjadikan langit dan bumi (Maz. 121: 2), demikian juga oleh Maz. 18:3 mengatakan: Ya Tuhan, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatanku, Allahku gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku. Jadi imanilah bersama Tuhan ada solusi. Maka serahkan segala masalahmu kepada Tuhan maksudnya; apabila menghadapi masalah kita menghadapinya bersama Tuhan, karena Tuhan adalah penolong kita.

Jadi menurut saya melalui nats ini kita diingatkan bahwa setiap orang Kristen dalam menjalani hidup ini agar menyerahkan hidupnya dan percaya kepada Tuhan (Maz. 37:5) sehingga setiap ada kegiatannya kita mulai dengan doa dan syukur serta memohon tuntunan Tuhan. Jadi setiap apapun yang kita lakukan, lakukan dengan benar, jujur dan ikhlas serta berpengharapan. Maka jauhilah kekuatiran. Bukankah kita jauh melebihi dari burung-burung di langit yang dipelihara Tuhan? (Mat. 6:26), Kedua, pemeliharaan Tuhan bukan doktrin abstrak, tetapi berlaku untuk kehidupan sehari-hari di dalam dunia yang jahat dan berdosa (Maz. 55:28). Mengapa penderitaan itu harus dialami setiap orang? (Ayub. 7:17-21). Jawabnya Tuhan mengijinkan kita mengalaminya karena dosa telah masuk dunia melalui kejatuhan Adam dan Hawa.

Doa:       Tuhan, Engkaulah tempat kami mengadu dan memohon. Pertolongan, pengharapan. Tuntun kami agar mampu taat dan tekun dalam iman. Amin. (SS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 7 Juni 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.