Rabu, 5 Juni 2019

BERSERU KEPADA ALLAH

Tuhan dekat pada setiap orang yang berseru kepadaNya, pada setiap orang yang berseru kepadaNya dalam kesetiaan
(Mazmur 145:18)

Yoh. 15:10-17                         BE. 257:1-2                           Yes. 1:16-17

  Skop nats ini terletak di judul: Tuhan Pengasih dan Penyayang penuh kasih setia. Artinya, orang yang percaya, mengenal pribadi Allah, pasti bersyukur, memuji dan menyembah Allah. Itu yang hidup muncul jadi kesaksian dalam hidupnya.

Dan justru itulah, dia berseru kepada Allah dengan hati dan sungguh-sungguh tulus. Sangat dekat berdoa, ibarat sahabat yang dekat, curhat, tumpah ruah isi hatinya kepada Tuhan.

Ini mengingatkan kita: Pertama, Allah sangat dekat sekali dengan orang yang berseru kepadanya. Ingat Barnabas yang sakit, jauh dari kelayak ramai, adat dan agama? Tetapi dia percaya siapa Yesus: berseru dan dekat dengan Yesus, disembuhkan.

Kedua, bagaimana orang percaya itu dihadapan Allah, saling percaya. Ingat: karena orang percaya itu tidak terpisahkan lagi dari Tuhan, dengan dua alasan yaitu segambar dan serupa dengan Allah, diciptakan Allah dan nafas Allah yang menghidupkan manusia.

Ketiga, jadi, kita melakukan sesuai dengan kehendakNya, tidak ada yang lain atau cross. kehendakNya sudah dimateraikan Tuhan Yesus, di hati kita. Sehingga kita: percaya, kasih dan berpengharapan hanya kepada Tuhan.

Berserulah kepada Allah, adalah bukti kepercayaan dan kesetiaanmu kepada Tuhan, sekaligus kesaksianmu yang hidup. Jika kita mau berseru dan memuji Tuhan, itu berarti hidupm kita tidak hanya dekat dengan Tuhan, melainkan ada di dalam Tuhan. Oleh karenanya, marilah kita di dalam kesetiaan berseru kepada Tuhan, sebagai bentuk kepercayaan kita kepadaNya.

Doa:       Terima kasih Tuhan! Biarlah seruan kami terus memuliakanMu. Amin. (MPSil)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.