Selasa, 4 Juni 2019

KEBAHAGIAAN ORANG YANG DIAMPUNI

Berbahagialah orang yang diampuni pelanggaran-pelanggarannya, dan yang ditutupi dosa-dosanya (Roma 4:7)

Yoh. 8:1-11                                BE. 3:3                                 Kol. 3:11-17

  Ada sebuah falsafah yang salah diartikan sebagian orang yang mengatakan; hidup ini hanya sebentar, sementara, maka semua upaya dilakukan asal dapat menikmati kebahagiaan. Demi kebahagiaan semua jalan ditempuh dan hal apapun dapat dilakukan.  Dunia memaknai kebahagiaan dengan harta dan kekayaan. Tetapi sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus, perlu dipertanyakan, apa memang benar demikian! karena kebahagiaan yang kita yakini adalah mereka yang mendengarkan firman Tuhan. Kita dapat melihat tidak sedikit orang yang mapan bahkan berlebihan secara ekonomi, namun hidupnya tidak bahagia. Karena itu kita dapat mengambil sebuah kesimpulan bahwa kekayaan/harta tidak menjamin orang berbahagia.

                Keberdosaan manusia itulah  yang membuat manusia tidak pernah merasakan kebahagiaan tersebut. Pengalaman Daud yang kita baca dalam Alkitab disana dijelaskan secara materi Daud berkecukupan bahkan dapat dikatakan berlebihan untuk membahagiakan dirinya, namun dia tidak bahagia, 2 Sam. 11:27. Karena itu Paulus mengingatkan kita melalui nasihatnya kepada jemaat di Roma, bahwa kebahagiaan itu adalah bagi mereka yang telah diampuni pelanggran-pelanggarannya dan yang  ditutupi dosa-dosanya. Kebahagiaan adalah milik mereka yang melakukan firman Tuhan. Dan seperti itulah yang menjadi milik orang percaya kepada Tuhan Yesus karena Allah telah menutupi pelanggaran-pelanggaran dan dosa-dosa kita melalui pengobanan Yesus Kristus di salib di golgata. Amin.

Doa:       Ya Tuhan Allah bapak kami di dalam Yesus Kristus yang telah menutupi dosa dan pelanggaran kami, terimakasih Tuhan kami telah memperoleh kebahagiaan yang sempurna di dalam namaMu yang kudus. Amin. (ARP)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 4 Juni 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.