Senin, 3 Juni 2019

TUHAN MEMBUAT KITA ISTIMEWA SEBAGAI ANAKNYA

Dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia. Dialah kepala semua pemerintah dan penguasa (Kolose 2:10)

Mat. 5:38-48                              BE. 707:1                              Hos. 14:1-8

Rahasia kehidupan setiap orang yang percaya kepada Yesus adalah: Kita telah dipenuhi di dalam Yesus. Itulah hak istimewa yang diberikan Tuhan kepada kita masing-masing yang percaya kepadaNya. Bagaimana itu terjadi? firman Tuhan berkata: “Di dalam Dia kamu juga – karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu – di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikanNya itu (Efesus 1:13). Dimana Roh Kudus itu berada di dalam diri kita? Dalam 2 Korintus dikatakan: “Sebab Dia yang telah meneguhkan kami bersama-sama dengan kamu di dalam Kristus, adalah Allah yang telah mengurapi, memeteraikan tanda milikNya atas kita dan memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita (2 Korintus 1:21-22).

Oleh karena itulah Kitab Yohanes kemudian berkata: “Tetapi semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percya dalam namaNya“               (Yohanes 1:12). Status baru yang dimiliki oleh setiap orang yang percaya kepada Yesus menjadikan kita masing-masing adalah orang yang istimewa di tengah-tengah kehidupan kita di dunia ini. Status baru sebagai anak Allah menyebabkan kita berseru: Bapa kami yang di sorga. Bapa yang harus kita turuti perintah dan rencanaNya.

Dia adalah kepala semua pemerintah dan penguasa dan kita adalah anak-anakNya. Dalam status baru itu, Yesus berkata: “Kamu adalah garam Dunia, Kamu adalah terang Dunia..” (Matius 5:13-14). Biatlah dirimu berarti dalam kehidupanmu hari lepas hari.

Doa:       Terimakasih Bapa atas anugerahMu kepadaku. Amin. (TSH)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.