Sabtu, 1 Juni 2019

TERPANGGIL MEMBERITAKAN INJIL

Dan kamu akan menjadi saksiKu di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”
(Kisah Para Rasul 1:8b)

1 Tes. 5:14-23                          BE. 729:1-2                        1 Sam. 24:1-8

Nats ini terkenal dengan Amanat Agung Tuhan Yesus kepada semua orang percaya untuk memberitakan Injil ke seluruh pelosok dunia, menjadikan semua bangsa menjadi murid dan pengikut Tuhan Yesus yang setia, membaptiskan mereka, dan mengajar mereka untuk melakukan perintah Tuhan (Mat. 28:19-20). Kita diperintahkan untuk memberitakan Injil, supaya semua orang menjadi percaya dan menerima Tuhan Yesus menjadi Juruselamatnya.

                Semua orang Kristen pasti mengetahui dan mengakui Amanat Agung tersebut. Semua Gereja pasti menyadari bahwa Amanat tersebut adalah terutama buat mereka. Bahkan HKBP secara formal menyatakan bahwa bulan Mei dinamai sebagai Bulan Zending atau Bulan Pekabaran Injil. Namun kenyataan menunjukkan bahwa Gereja-Gereja pada umumnya sibuk mengurus dirinya dalam persekutuan atau koinonia, dan sangat kurang dalam pelayanan diakonia dan marturia atau pekabaran Injil.

                Nats hari ini menyadarkan kita kembali, supaya Gereja dan semua orang percaya menekuni dan menunaikan panggilannya untuk memberitakan Injil, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Setiap Gereja patut melakukan Amanat ini secara terprogram dengan dukungan tenaga-tenaga yang diperlengkapi dengan pema-haman iman Kristiani dan metode penginjilan. Setiap orang percaya dapat mempersiapkan diri sebagai penginjil langsung atau sebagai pemberi dukungan. Dan ketahuilah bahwa Tuhan Yesus sendiri yang berjanji akan menyertai kita senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Doa:       Terimakasih Tuhan mengingatkan kami kembali untuk melaksanakan Amanat Agung itu memberitakan InjilMu sampai ke ujung bumi. Amin. (PJS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.