Jumat, 31 Mei 2019

BERITAKANLAH INJIL
Tetapi Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa (Markus 13:10)

Rm. 5:8-11                              BE. 716:1-2                             Yoh. 4:9-13

Penggalan syair lagu “He is Coming Again” ciptaan Mabel Johnston, mengatakan: “Yesus yang sama, yang telah ditolak manusia; Ia datang kembali, Ia datang kembali dengan kuasa dan kemuliaan agung!” Kita percaya bahwa Yesus Kristus yang rela mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita datang kembali pada Akhir Zaman dengan kuasa dan kemuliaanNya.

                Akhir zaman tiba setelah “Injil Kerajaan” yang diberitakan dalam kuasa kebenaran Roh Kudus telah sampai keseluruh dunia (Matius 24:14). Kapan hal ini terjadi? Hanya Allah yang tahu kapan tugas ini selesai dilaksanakan sesuai dengan maksudNya. Tetapi, kapanpun Yesus datang kembali tidak perlu dipersoalkan. Yang penting, kita senantiasa mengharapkan bahwa Akhir Zaman tiba pada angkatan kita (1 Korintus 15:51). Untuk ini, kita harus senantiasa hidup di dalam suasana di antara dekatnya Saat Kedatangan Kristus dan kenyataan bahwa kita tetap memberitakan Injil keseluruh dunia. Sambil menantikan kedatanganNya yang kedua-kalinya, kita harus tetap setia memberitakan Injil ke seluruh dunia tanpa jemu-jemu, sampai Dia datang menjemput, dan membawa kita ke sorga, tempat yang kekal yang kita idam-idamkan. Ini bukan pekerjaan mudah, tetapi mari kita manfaatkan Penolong yang telah disediakan oleh Tuhan Yesus bagi kita yaitu Roh Kudus. Dia akan membimbing kita melakukan tugas mulia ini, asalkan kita percaya.

Doa:       Tuhan, kami sering lupa melakukan tugas memberitakan FirmanMu. Ampunilah kami. Kuatkan hati kami agar mampu melaksanakan tugas ini sesuai kehendakMu. Amin. (DEL) 

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 31 Mei 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.