Rabu, 29 Mei 2019

TUHAN MENDENGAR DAN MENYELAMATKAN ORANG TERTINDAS

Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telingaNya kepada teriak mereka minta tolong; (Mazmur 34:16)

Mzm. 13:1-6                             BE. 229:1+3                          Kis. 8:30-39

Tuhan berkuasa atas kehidupan manusia. Tuhan punya cara tersendiri untuk menguasai manusia, sehingga kasihNya dapat dirasakan manusia. Suka dan duka hanya ada pada penilaian manusia, tetapi Tuhan selalu menggunakan kuasaNya bagi kebaikan hidup manusia.

                Daud mengingatkan perbuatan Tuhan, ketika ia terancam di hadapan Abimelek. Hanya satu hal yang dapat dilakukan, berseru kepada Tuhan. Tuhan pun menjawab, sehingga Daud bebas dari cengkeraman musuhnya. Daud meyakini bahwa Tuhan melalui malaikatNya senantiasa melindungi orang-orang yang takut akan Tuhan. Oleh sebab itu, setiap orang yang berseru memanggil Tuhan maka sang malaikat akan segera menjawab segala jeritannya.

Masing-masing kita tentu mempunyai pengalaman hidup seperti Daud. Ada peristiwa yang terjadi di luar kemampuan kita, tetapi karena Tuhan menggerakkan, sehingga kita beroleh sukacita.

                Tuhan senantiasa menjagai kita. Tuhan menampung setiap permohonan kita. Karena itu, berserulah kepadaNya. Ketika kita susah memikirkan dunia ini pandanglah Tuhan, maka kita akan tersenyum. Kesusahan kita itu sesungguhnya tidak begitu berarti, tidak membuat dunia ini kiamat. Tuhan akan membuat hati kita tenang teduh. Orang yang berserah kepada Tuhan akan dikuatkan dan dilepaskan dari kesulitan, karena Tuhan membimbing kita selalu dijalanNya. Kita bersama-sama memuliakan Tuhan, memuji dan meninggikan nama Tuhan. Bersama-sama memberikan yang terbaik. Bersama-sama sehati beribadah kepada Tuhan. Pujian kita dalam ibadah harus juga fokus kepada Tuhan, bukan melihat yang lain.

Doa:       Tuhan Yesus yang baik, Kuasailah hidup kami dan sendengkanlah telingaMu atas permohonan kami dan bimbinglah, sehingga kami teduh dan tenang. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 29 Mei 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.