Selasa, 28 Mei 2019

TETAPLAH BERHARAP KEPADA TUHAN

Selalu baru tiap pagi; besar kesetiaanMu! (Ratapan 3:23)

Mzm. 116:1-9                            BE. 755:1                              Ibr. 13:1-14

Dalam kitab Ratapan ini, Yeremia mengungkapkan kesedihan hatinya yang paling dalam atas kerusakan Yerusalem yang tragis dan pembuangan bangsa itu sebagai tawanan ke Babel, yang merupakan hukuman Allah atas bangsa Yehuda yang telah memberontak kepadaNya. Yeremia mengakui bahwa Allah benar dan adil dalam segala jalanNya, tetapi juga bahwa Allah murah hati dan berbelas kasihan kepada mereka yang berharap kepadaNya.

                Sesungguhnya pada saat penderitaan itu, bangsa Yehuda nyaris putus asa dan tiada harapan, sepertinya dunia sudah terbalik. Ada siksaan, aniaya dan pelecehan yang berkepanjangan. Ada kelaparan, ancaman dan intimidasi yang terus dialami. Sepertinya Allah jauh dan tidak mendengar teriakan mereka dalam penderitaan itu. Namun akhirnya ada pembaruan, mereka dipulihkan kembali karena  mereka tetap berharap kepada Tuhan, yang setia kepada janjiNya.

                Sebagai orang percaya mungkin anda bergumul saat ini, atas masalah yang menimpamu, mungkin sakit-penyakit yang tak kunjung sembuh, atau persoalan anak yang membuatmu malu, atau keterbatasan ekonomi, yang menyusahkan! Dalam kesesakan dan penderitaan saat ini tetaplah berharap kepada Tuhan Yesus. Dia berkata: ”Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu” (Mat. 11:28).  Datanglah kepada Tuhan Yesus, yang menyediakan sorga bagi orang yang percaya kepadaNya, berharaplah kepadaNya dan bertobatlah! Masih ada hari esok yang ceria yang akan dilimpahkan Tuhan kepada setiap orang yang percaya  kepadaNya sesuai janjiNya.  Di balik kabut ada pelangi!

Doa:       Saya berharap kepadaMu Tuhan Yesus. Saya percaya pertolonganMu akan datang yang memulihkan aku indah pada waktunya, sesuai rencanaMu.  Terima kasih Tuhan Yesus. Amin. (TAS)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 28 Mei 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.