Jumat, 10 Mei 2019

ALLAH YANG MENYELAMATKAN UMATNYA

Bawalah aku berjalan dalam kebenaranMu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari (Mazmur 25:5)

Mzm. 51:1-8                             BE. 713:1-2                            Luk. 20:1-8

Nats ini merupakan  doa mohon ampun pemazmur karena dosa-dosanya waktu muda dan juga meminta perlindungan  dan pembebasan kepada Allah atas ancaman musuh-musuhnya.  Di dalam doanya itu pemazmur bersandar pada  tindakan kasih setia yang telah Tuhan lakukan sejak purbakala demi  umatNya (Ayat 6).

                Oleh karena itu pemazmur percaya  bahwa Allahlah yang menyelamatkan umatNya.  Dalam doanya Ia meminta supaya  diajar dan dibawa berjalan dalam kebenaran, dan Tuhan  yang diharapkanya  sepanjang masa  (Ayat 5). Segala jalan Tuhan adalah kasih setia dan kebenaran  bagi orang yang berpegang pada perjanjianNya dan peringatan-peringatanNya (Ayat 10). “Kebenaran” dapat diartikan adalah  melakukan kehendak Allah (Mat. 5:6, 10). Pada Paulus kebenaran itu tidak sekedar perilaku benar  di hadapan Allah, tetapi suatu hubungan yang benar dengan Allah. Prakarsanya adalah dari  Allah, diterima dalam ’iman’ dan berwujud dalam perilaku yang benar (Roma 3: 21-26). Kebenaran dinyatakan  ada pada Yesus dalam 1 Yohanes 2:1 dalam arti sesuai kehendak Allah.

                Umat Kristiani yang beriman haruslah mempunyai hubungan yang benar dengan Allah dan mempunyai pengharapan  bahwa Tuhan membimbing mereka setiap saat untuk  berjalan dalam kasih setia dan kebenaranNya. Oleh karena itu marilah kita melakukan kehendak Allah sesuai dengan firmanNya dan mengandalkan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat setiap saat di manapun kita berada sehingga kita kelak  memperoleh keselamatan yang kekal.

Doa:       Tuhan Yesus bimbing dan ajar kami berjalan dalam kebenaranMu sehingga kami dapat melaksanakan kehendakMu dan memperoleh keselamatan yang kekal. Amin. (TDLB)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Jumat, 10 Mei 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.