Kamis, 9 Mei 2019

KESELAMATAN HANYA DIDALAM TUHAN

Biarlah bergembira dan bersukacita karena Engkau semua orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai keselamatan dari padaMu tetap berkata: “Tuhan itu besar!”  (Mazmur 40:17)

Yer. 15:10-17                           BE. 581:1-2                        Mzm. 147:1-7

Syukur dan doa!  Raja Daud bermazmur dan terus berdoa dan bersyukur, karena campur tangan Tuhan yang memberikan keselamatan, perlindungan dari segala masalah, kesulitan tantangan yang dihadapi dalam perjalanan hidupnya, sebagai seorang Raja Kerajaan Israel, masalah  tak  kunjung selesai yang dialami bangsa Israel yang harus dihadapinya.

                Pertama, permusuhan yang selalu dihadapinya adalah orang-orang, suku-suku Kanan, yaitu Moab, Edom, Aram dan Amalek, Bangsa Palistin sumber petaka bagi bangsa Israel (1 Raja 15:27). Kedua, Rencana pembunuhan yang dilakukanraja Saul kepada Daud. Ketika, bangsa Israel mengalahkan orang-orang Palistin, ada kecemburuan, karena Daud lebih perkasa menghacurkan tentara Palistin, Saul melemparkan tombak kepada Daud:  Baiklah aku menancapkan Daud kedingding, tetapi Daud dapat  mengelakkannya (1 Sam 18:11). Ketiga, pemberontakan Absalom kepada Raja Daud, putra ketiga dari Daud, ibunya orang asing, Absalom membalas kebaikan ayahnya dengan makar untuk menggulingkan Daud (2 Sam 15:1-15).

               Dengan penuh harapan dan keyakinan Raja Daud mengatakan: Jadilah gunung batuku tempat berteduh, kubu pertahananku. Biarlah bergembira karena Engkau dan bersukacita karena Engkau, dia selalu berkata: Tuhan itu benar. Dalam Nats ini Tuhan berfirman: Tuhan tidak pernah meninggalkan kita dalam keadaan suka dan duka, tetapi berserulah kepada Dia, karena Dia adalah sahabat dan Tuhan, pelindung. Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah mendengar dari BapaKu (Yoh. 15:15). 

Doa:       Kami syukuri  segala  pertolongan dan perlindunganMu Tuhan.semuanya hanya pemberian dan kemurahan Tuhan untuk keselamatan kami,walaupun banyak masalah dan tantangan yang kami hadapi pada saat ini Amin. (Vic.S)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Kamis, 9 Mei 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.