Rabu, 8 Mei 2019

SALING MEMPERHATIKAN

Jadi janganlah takut, aku akan menanggung makanmu dan makan anak-anakmu juga.” Demikianlah ia menghiburkan mereka dan menenangkan hati mereka dengan perkataannya (Kejadian 50:21)

Flp. 3:1-11                               BE. 209:1+3                           Roma 3:1-8

Yusuf anak kesebelas, yang paling disayang oleh bapanya yaitu Yakub. Ia memiliki adik yang bernama Benyamin. Sebelum ia sampai ke Mesir, ia pernah mendapatkan mimpi tentang saudara-saudaranya serta ayah ibunya. Saudara-saudaranya mendengar perkataan Yusuf, dan membenci Yusuf karena mimpinya, dan bersepakat untuk membunuhnya dengan cara melemparkannya ke sumur; dijual kepada orang Ismael, dan ia dijual kembali kepada Potifar, menjadi budak disana; digoda oleh Istrinya, dituduh oleh istri Potifar  bahwa ia sudah menidurinya, dijebloskan ke Penjara. Dan Ia dibebaskan oleh Raja Firaun oleh karena Yusuf dapat menjawab mimpi raja dan menjadi orang nomor dua di Mesir (37:39-41).

                Nats hari ini mengatakan bahwa: “Jadi janganlah takut, aku akan menanggung makanmu dan makan anak-anakmu juga. Di Mesir mengalami masa kejayaan, karena ada persediaan makanan (41:1-57). Yusuf menyuruh mereka semua termasuk bapanya pindah dari Kanaan ke Mesir. Yusuf telah memperhatikan banyak orang. Dari keluarganya, bangsa Mesir dan semuanya ia perhatikan dengan baik. Bahkan setelah orangtuanya pun  dipanggil Tuhan, Yusuf tetap memperhatikan saudara-saudaranya (50:15-26).

                Didalam alkitab mengatakan bahwa kita harus saling bertolong-tolonglah menanggung bebanmu! Demikian kamu memenuhi hukum Kristus” (Gal 6:2; Markus 12:31). Saya mengajak kita semua untuk saling memperhatikan, saling menolong, dan saling peduli ke semua orang sampai selama-lamanya. Amin

Doa:       Bapa Surgawi, bantu kami untuk saling memperhatikan ke semua orang tanpa pandang bulu sampai selama-lamanya. Amin. (AHSim)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 8 Mei 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.