Senin, 6 Mei 2019

JANGANLAH TAKUT

Kemudian datanglah firman Tuhan kepada Abram dalam suatu penglihatan: “Janganlah takut, Abram, Akulah perisaimu; upahmu akan sangat besar.” (Kejadian 15:1)

Mat. 28:19-20                           BE. 497:1-2                        Yoh. 12:15-19

Dalam Kejadian 12:2, Tuhan berkata kepada Abram, “Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu mashyur; dan engkau akan menjadi berkat”. Dalam perjalanan waktu, Abram belum mempunyai anak sehingga dia takut bahwa ahli warisnya bukanlah keturunannya sendiri yaitu Eliezer, orang Damsyik itu. Abram tidak sabar menunggu rencana Tuhan sehingga dia kurang percaya dan takut. Ketidak percayaan Abram membuat dia takut akan masa depannya. Dalam situasi itulah Tuhan berfirman kepada Abram: “Janganlah takut Abram, Akulah perisaimu, upahmu sangat besar”. Tuhan menegaskan kembali agar Abram percaya kepada Tuhan dan janjiNya. Allah telah mengambil alih tanggungjawab masa depan Abram tentang hidupnya. Tuhan menjadi perisainya dan upahnya sangat besar. Hanya satu yang perlu Abram lakukanya itu percaya kepada Tuhan

                Demikianlah dengan kita di dalam hidup kita ini, percayalah kepada Tuhan agar kita tidak dibebani ketakutan akan hidup masa depan. Orang percaya tidak perlu takut karena Tuhan menjamin, bahwa Tuhanlah perisai kita dengan upah yang sangat besar. Orang yang selalu mau mengandalkan Tuhan serta selalu mempercayaiNya pasti akan mendapatkan pertolongan dan perlindungan dalam hidupnya. Ingatlah juga apa yang dikatakan oleh Tuhan Yesus: “Aku menyertai kamu sampai akhir zaman. Oleh karena itu percayalah kepada Tuhan, janganlah bersandar kepada kemampuan sendiri karena itu akan membuat kita menjadi orang pemberani dan takut akan Tuhan.

Doa:       Tuhan ajarlah kami dan mampukan kami agar kami mengerti FirmanMu, sehingga kami tidak takut akan hidup kami. Amin. (BSS)

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.