Jumat, 3 Mei 2019

ALLAH MENJAWAB DOA SETIAP YANG MEMINTA

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu (Matius 7:7)

1 Sam. 2:1-10                         BE. 789:1-2                              Mat. 6:5-14

Khotbah Kristus di Bukit, berisi penyataan dari prinsip-prinsip kebenaran Allah dengan mana semua orang Kristen harus hidup oleh iman kepada Anak Allah. Pada Matius 7:1: Yesus mengajarkan tentang penghakiman, dikatakanNya: “Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi.“ Semua orang yang menjadi anggota Kerajaan Allah harus lapar dan haus akan kebenaran yang diajarkan dalam Khotbah Kristus. Kata mintalah dalam bahasa Yunani adalah aiteo;  yaitu berdoa dengan mengajukan suatu permohonan kepada Tuhan yang dilakukan secara terus-menerus. Ini berarti bahwa kita harus terus meminta, mencari, dan mengetok.

Meminta mengandung arti kesadaran akan kebutuhan dan kepercayaan bahwa Allah mendengarkan doa kita. Mencari menunjukkan permohonan yang sungguh-sungguh disertai dengan ketaatan pada kehendak Allah. Mengetok menunjukkan adanya ketekunan dalam menghampiri Allah sekalipun Ia tidak menjawab dengan segera. Jaminan Kristus bahwa mereka yang meminta akan menerima apa yang mereka minta itu dilandaskan pada janji Yesus pada Matius 6:33 dikatakan: “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.“ Itulah janji Tuhan dalam menjawab doa permintaan kita masing-masing.

Rahasia dari jawaban Tuhan akan permohonan setiap orang percaya adalah:  mencari, memahami dan merasakan pengalaman hidup dalam Kerajaan Allah dengan segala kebenarananya; melalui itu  Allah akan memberikan jawaban atas setiap permohonan kita. Hiduplah dalam kebenaran sebagai warga Kerajaan Sorga, maka Tuhan akan senantiasa memberkati kehidupan kita masing-masing.

Doa:       Bapa, ajarilah aku untuk selalu mminta hanya kepadaMu, namun biarlah kehendakMu yang terjadi atas diriku. Amin. (TSH)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Jumat, 3 Mei 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

  1. BS. Pandapotan nababan - May 3, 2019 at 7:17 am Reply

    Shalom.
    Kenapa edisi Mei ini, hari dan tgl tidak sama serta isi renungannya tidak sesuai Lasan dengan almanak

  2. BS. Pandapotan nababan - May 3, 2019 at 7:21 am Reply

    Shalom.
    Kenapa utk edisi Mei ini hari dan tgl tidak singkron, serta isi renungan tdk sesuai dng almanak, terimakasih

    • bksmarturia - May 5, 2019 at 6:27 pm Reply

      Mohon maaf, Kami salah mengambil file. Ternyata yang diangkat file bulan Mei 2018
      Terimakasih atas koreksinya.
      Kami perbaiki untuk selanjutnya
      Shalom

      Dantes Simbolon
      Admin Yayasan BKS Marturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.