Kamis, 2 Mei 2019

BERSUKACITALAH DALAM PENGHARAPAN

Bersukacitalah dalam pengharapan,sabarlah dalam kesesakan,dan bertekunlah dalam doa (Roma 12:12)

Mzm. 60:3-14                            BE. 698:1                               Ibr.  9:1-14

Kita sedang berjalan menuju tujuan kita yaitu hidup kekal di Sorga bersama Yesus Kristus Tuhan kita. Kita tidak tahu kapan akan tiba dan sepanjang perjalanan pasti akan banyak yang mencoba menghalangi kita. Banyak godaan, banyak pergumulan dan kesesakan. Mungkin terkadang iman kita mulai goyah, nikmat dunia selalu menggoda tetapi kita diingatkan supaya terus fokus kepada tujuan. Hidup kita adalah hidup yang digerakkan tujuan.

                Bersukacitalah dalam pengharapan. Pengharapan adalah dimana yang menggerakkan kita untuk mencapai tujuan. Kita berharap diujung perjalanan kita ada sesuatu yang sangat berharga yang membuat kita tetap semangat untuk mencapai tujuan itu walaupun untuk itu banyak sekali pergumulan yang akan kita lalui. Tetapi pergumulan yang kita lalui tidak ada artinya dibandingkan dengan apa yang kita harapkan. Seperti seorang petani mengharapkan panen diakhir jerih payahnya. Mengharapkan panen itu membuat dia melupakan segala pergumulannya. Seperti itu kita berharap akan masuk Sorga kelak. Dan inilah iman percaya kita itu (Ibrani 11:1).

                Sabarlah  dalam kesesakan. Setiap kita yang berpegang teguh pada pengharapan kita, pasti dapat bersabar dalam kesesakan. Mengingat upah yang akan kita terima kelak begitu berharga maka kesesakan yang kita alami tidak ada artinya dibandingkan dengan upah itu. Namun tetap kita diingatkan bahwa kalau hanya mengandalkan diri kita sendiri pasti kita tidak kuat. Diluar Yesus Kristus kita tidak dapat melakukan apa-apa, tetapi bersama Dia kita lebih dari pemenang. Karena itu mari terus hidup dalam persekutuan yang akrab dengan Tuhan Yesus.

                Bertekulah dalam doa. Kita dapat berkomunikasi dengan Allah Bapa di dalam nama Tuhan Yesus melalui doa. Segala hal dapat kita sampaikan kepada Tuhan kita termasuk memohon pertolongan.

 Doa:      Terimakasih ya Tuhan karena Engkau selalu menyertai kami untuk mencapai tujuan kami, masuk kedalam kerajaanMu. Amin. (RP)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Kamis, 2 Mei 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.