Selasa, 30 April 2019

MENYANYILAH BAGI TUHAN DENGAN SUKACITA

Menyanyilah bagi Tuhan, pujilah namaNya, kabarkanlah keselamatan yang dari padaNya dari hari ke hari (Mazmur 96 : 2)

 Roma 15 : 14 – 21                       BE  561 : 1            Markus 16 : 15 – 16

Nyanyian  adalah salah satu Anugerah dalam hidup yang sudah dianggap  biasa. Nyanyian yang baik merupakan Anugerah dari Tuhan. Nyanyian dapat menenangkan hati yang sedang gundah. nyayian dapat memotivasi kita untuk hidup bagi Kristus, dan melalui nyanyian kita dapat mengangkat hati dalam pujian kepada Tuhan. Tanpa nyanyian, bagaikan makan nasi tanpa garam kata orang.

                Nyanyian bagi Tuhan, dapat kita definisikan sebagai puji-pujian untuk Tuhan atau Firman-firman Tuhan yang di ungkapkan lewat nada. Misalnya saja seperti dalam kitab Mazmur, syair pujian untuk Allah, ataupun Lagu yang bernuansa Religi. Ini nutrisi hati dan akal yang mencakup jiwa. Tak telepas dari semua itu di mana tiap-tiap syair tersebut mempunyai makna.Pemazmur ingin menunjukkan bahwa Keagungan dan semarak ada di hadapanNya, kekuatan dan kehormatan ada di tempat kudusNya (Ayat 6).   Melalui nyanyian kita dapat mengabarkan berita “Keselamatan” yang telah diberikan Tuhan bagi kita dan harus kita menceritakan kemuliaanNya di antara bangsa-bangsa dan perbuatan-perbuatan yang ajaib di antara segala suku bangsa dimapun kita berada dari hari ke hari.

                Puji-pujian adalah respons atau tanggapan kita terhadap kasih, kebajikan, kemuliaan dan keagungan Tuhan Allah kita. Kita memuji Dia bukan supaya Dia baik, tetapi karena Dia baik. Bukan supaya Dia menolong kita, tetapi karena Dia justru telah menolong kita. Bukan supaya Dia tampak Agung dan Mulia, tetapi karena Dia memang benar-benar Agung dan Mulia, namun sebagai orang-orang yang telah diselamatkan, senantiasa diberkati dan dilindungi oleh Allah, tentulah kita pantas memuji-muji namaNya. kepadaNya.

Doa:       Allah Bapa kami yang di Surga, terimalah nyanyian sukacita kami dalam persembahan kidung Pujian yang kami nyanyikan bagiMu.Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Selasa, 30 April 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.