Kata Pengantar

Kita baru saja merayakan Paskah. Sehubungan dengan itu, kami Pengurus, Pembina dan Pengawas Yayasan BKS Marturia dan segenap Dewan Redaksi Renungan Harian ini mengucapkan Selamat Paskah kepada semua pembaca yang dikasihi Tuhan Yesus. Sejak beberapa tahun yang lalu, Renungan Harian ini sudah dapat dibaca di Website, dan sampai sekarang ini juga tetap dapat dibaca di Website: https://www.marturia.org

                Juga sejak bulan Maret 2018 ini, Renungan Harian ini dapat dibaca di HP atau melalui WA. Karena kebanyakan pembaca gemar bernyanyi dan mendengar musik maka renungan melalui WA itu dilengkapi dengan 2 ayat Nyanyian Bahasa Batak dan 2 ayat bahasa Indonesia, dan diiringi musik. Bagi para pembaca yang tertarik mengikutinya di WA,  dapat menghubungi Ketua Pembina Yayasan Marturia, Bapak St. Richard Panjaitan pada WA 08129945045.

                Dalam beberapa bulan ke depan ini bangsa Indonesia sibuk mempersiapkan Pilkada. Untuk memenangkan Pilkada, banyak orang yang menghalalkan segala cara, melakukan kecurangan, bahkan mencari dukungan kuasa kegelapan seperti ke dukun,  arwah nenek moyang dan lain-lain. Sebagai orang percaya atau hamba Tuhan, kita patut mengingatkan mereka. “Beritakanlah Firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran” (2 Tim 4:2). Kita patut berdoa supaya setiap calon yang terpilih adalah orang-orang yang takut akan Tuhan, tidak menyalahgunakan wewenang dan kuasanya. Kita juga berdoa supaya rakyat yang memilih diberi hikmat oleh Tuhan memilih pemimpin yang berintegritas, jujur dan bertanggungjawab. Bila demikian maka kita dapat bersaksi dan mengatakan: “O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah. Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusanNya, dan sungguh tak terselami jalan-jalanNya” (Roma 11: 33).

St. Prof. Dr. Payaman Simanjuntak

Pemimpin Umum dan Dewan Redaksi

simanjuntakpayaman@yahoo.com

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.