Jumat, 26 April 2019

ALLAH SUMBER HIDUP

Aku memberi  nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali (Yeh 37:5b)

Luk 1:68-75                             BE 452:1-2                                Ul: 9: 26-2

Nats ini adalah gambaran orang-orang Israel yang hidup didalam pembuangan Babel. Diibaratkan seperti tulang-tulang kering yang teronggok tanpa kehidupan (11). Gambaran orang Israel yang tidak punya harapan lagi untuk merdeka dan pulang ke Israel. Tetapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Setelah Yehezkiel bernubuat terhadap tulang-tulang, tulang-tulang itu bertemu satu dengan lain kemudian urat-urat dan daging menutupi tulang-tulang itu. Kemudian Yehezkiel bernubuat lalu nafas kehidupan masuk sehingga tulang-tulang mati yang sudah ditutupi daging itu hidup kembali. Tuhan berfirman Aku akan memberikan RohKu kedalam kamu sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal ditanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku Tuhan yang mengatakannya dan membuatnya  demikianlah Firman Tuhan. Artinya setelah orang-orang Israel dipembuangan bertobat dan kembali kepada Tuhan, mereka beroleh kasih setia Tuhan diterima kembali jadi umatNya.
Semua manusia telah jatuh didalam dosa dan telah kehilangan kemuliaan Tuhan. Upah dosa ialah maut atau neraka. Jadi manusia itu sudah seperti tulang-tulang yang mati. Tetapi Allah yang kasih itu datang didalam Yesus Kristus untuk memberi kehidupan kepada manusia berdosa yang mau percaya kepada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus berkata: Akulah jalan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang-pun yang datang kepada Bapak kalau tidak melalui Aku (Yoh 14:6).

                Yesuslah nafas hidup itu diluar Dia tidak ada. Masalahnya maukah manusia berdosa itu bertobat dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamatnya. Walaupun anugerah hidup kekal itu gratis cuma-cuma,tetapi kalau kita tidak mau menerima anugerah itu kita akan tetap tulang-tulang yang mati.

Doa:       Terimakasih Tuhan Yesus yang telah memberi kehidupan kepada kami karena kasihMu. Amin. (RP)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Jumat, 26 April 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.