Rabu, 24 April 2019

BIARLAH KRISTUS BERCAHAYA ATAS KAMU

Itulah sebabnya dikatakan: ”Bangunlah, hai kamu yang tidur dan bangkitlah dari antara orang mati dan Kristus akan bercahaya atas kamu” (Efesus 5:14)

Mat. 14:34-36                 BE. 324:1                 Yes.  53:1-7

Nats sebelumnya, di Ayat 8 dikatakan: ”Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang”. Selanjutnya di ayat 9 dikatakan: ”Karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran”. Artinya, sebelum kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi, kita sebagai manusia berdosa yang belum dipulihkan, hidup dalam kegelapan, yang akan berakhir dalam penghukuman, kematian kekal di neraka. Akan tetapi di saat kita menerima Yesus Sang Pemberi Anugerah itu, mengandalkanNya sebagai Tuhan dan Juruselamat dan diikuti dengan pertobatan yang sungguh-sungguh, maka hidup kita akan dipindahkan dari kegelapan kepada terang Kristus yang ajaib. 

                Nats ini adalah ajakan kepada setiap kita supaya bertobat!  Supaya bangun, dan bangkit! Supaya jangan lagi hidup dalam kegelapan, tetapi menerima Yesus Kristus, Terang Dunia itu, yang akan menyinari hidup kita. Tanpa Kristus, kita berada dalam kegelapan, dan tidak mungkin berubah! Karena hanya dengan kebersamaan dengan Kristuslah, kita akan menjadi terang, dan selanjutnya kita dimampukan untuk berbuah, yaitu: kebaikan dan keadilan dan kebenaran. 

                Apakah anda telah menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat anda secara pribadi? Apakah diikuti dengan pertobatan yang sungguh-sungguh? Sudahkah anda meninggalkan kebiasaan lama, hidup dalam kegelapan, dan setia mengikut Yesus? Jika ya, berarti anda membiarkan Kristus bercahaya atas hidup anda. Selamat!

Doa:    Terima kasih Tuhan Yesus untuk anugerahMu. Kami mausetia mengikutiMu. Tuntun kami untuk mengerjakan keselamatan kami seturut rencanaMu.   Amin. (TAS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Rabu, 24 April 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.