Selasa, 23 April 2019

ORANG YANG PERCAYA AKAN HIDUP WALAUPUN DIA MATI

Barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan hidup walaupun ia sudah mati (Yohanes 11:25b)

Mat. 25:31-46                              BE. 91:1                             Kis. 28:8-10

dalam kehidupan ini, Tuhan telah berfirman: semua ada waktunya ada waktu lahir ada waktu meninggal. Ada waktu menangis ada waktu tertawa. Hidup pasti ada sukacita ada dukacita, air mata dapat berlalu dengan kebahagiaan silih berganti. Lahir, sakit kemudian meninggal. Setiap orang tidak ada yang tahu kapan dia meninggalkan dunia yang fana ini. Manusia terdiri dari darah dan daging, selalu merasa hawatir dan takut bila terjadi sakit dan kematian, yang dapat berpisah dengan orang  orang yang kita cintai. Pertanyaan: Jika kita sakit, apakah kita memanggil Yesus seperti Maria dan Marta.?

                 Dalam perikop ini, Lazarus sakit  sangat menyakitkan bagi saudaranya Maria dan Marta yang tinggal di Betania, satu mil lebih dri Yerusalem. Kedua perempuan ini mengirim berita kepada Yesus:T uhan:yang dia yang engkau kasihi sakit, tetapi Yesus mengatakan penyakitnya tidak membawa kematian bahwa Lazarus tertidur. Ketika Yesus datang, Lazarus sudah empat hari berbaring di tempat kubur. Maria! saudaramu akan bangkit. Kata Maria kepadaNya: Aku tahu dia akan bangkit pada ahkir zaman.

                Jawab Yesus: Akulah kebangkitan dan hidup, barangsiapa percaya kepadaKu ia akan hidup walaupun dia sudah mati. Jawab Maria: Aku percaya Engkaulah Mesias Anak Allah. Dalam nats ini, yang sudah prcaya dalam Yesus, bahwa lahir, hidup dan kematian adalah bagian dari Eskatologi yaitu Kerajaan Allah, dalam hidup ini tidak seorangpun dapat menahan angin, tiada seorang pun menahan kematian (Pengk 8:8). Apabila kita mati,akan kembali menjadi tanah,tetapi roh kita kembali ke Tuhan (Pengk. 12:7). 

Doa:      Kami serahkan segala kehidupan kami kedalam tanganMu, yang penuh kasih dan pertolongan, sehingga kami dapat kuat  menjalani hidup ini. Amin. (Vic.S). 

About the author: bksmarturia

Leave a Reply

Your email address will not be published.