Sabtu, 20 April 2019

ANDALKANLAH TUHAN MAKA ENGKAU MENANG

Berkatalah Daud kepada saul: Janganlah seseorang menjadi tawar hati karena dia; hambaMu ini akan pergi melawan orang Filistin itu ( 1 Samuel 17:32 )

Hak. 6:1-10                              BE. 76:1-2                            Ayb. 35:9-16

Ketika Daud mengetahui bahwa Goliat adalah seorang yang hebat dan akan memimpin orang Filistin dalam peperangan menghadapi mbangsa Israel ternyata tidak membuatnya kecut apalagi ketakutan. Sangat berbeda dengan Saul yang pada saat itu sebagai raja di Israel, ia merasa khawatir jangan-jangan bangsa Israel akan takluk dibawah kauasa bangsa Filistin lewat peperangan.

                Tampaknya kehebatan Goliat sempat mempengaruhi raja Saul sehingga ia merasa takut, namun hal itu dapat diketahui olehy Daud sehingga ia menghampiri raja Saul dan berketa: Jangtanlah seseorang menjadi tawar hati  karena dia, hambaMu mini akan pergi melawan orang Filistin itu. Pemimpin orang Filistin yang bernma Goliat itu memang memiliki postur yang tubuh yang tinggi besar bagaikan raksasa (1 Sam. 17:4).  Wajar saja jika hampir semua orang takut melihatnya apalagi berperang melawannya. Goliat tampil sebagai orang yang hebat dan ditakuti oleh bangsa Israel mencoba mengintimidasi bahkan menantang bangsa Israel untuk berperang. Situasi seperti itu semakin membuat bangsa Israel ketakutan dan berharap untuk tidak berperang dengan orang Filistin. Namun Daud yang selalu menyandarkan hidupnya sepenuhnya kepada Tuhan, tidak memeiliki ketakutan sedikitpun terhadap orang Filistin termasuk kepada Goliat. Daudpun menghadap kepada Saul dan menyatakan keberaniannya untuk menghadapi orang Filistin.

                Dengan keyakinannya atas pertolongan Tuhan pasti ia kan mampu menghadapi orang filistin ntermasuk mengalahkan Goliat yang ditakuti banyak orang itu. Benar, bangsa israel menang dan Daus dapat mengalahkan orang Filistin dan Goliat.

Doa:       Tuhan, Engkau adalah andalanku dan bentengku yang teguh.BersamaMu pasti aku menang. Amin. (LHM)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Sabtu, 20 April 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.