Jumat, 12 April 2019

HENDAKLAH IMAN-MU TETAP TEGUH   

Percayalah kepada Tuhan selama-lamanya, sebab Tuhan Allah adalah  gunung batu yang kekal. (Yesaya 26: 4)

Yes. 24:1-10                    BE. 15:3                   Mrk. 12:1-12

 Seiring dengan kemajuan teknologi yang dicapai manusia zaman now, ternyata juga diikuti dengan meningkatnya peristiwa kejahatan yang terjadi pada akhir-akhir ini, baik jumlahnya, jenis maupun kualitasnya. Berbagai peristiwa yang  terjadi seperti: pembunuhan sadis, perkelahian antar sekolah/kampus, peredaran narkoba yang dikendalikan residivis dari penjara, penipuan, korupsi, prostitusi online para artis yang menjadi topik berita ditengah-tengah masyarakat dan peristiwa lainnya. Pernah muncul ke permukaan hasil sebuah survey yang mengatakan bahwa narkoba dan sexbebas sudah masuk sampai ke tingkat SMP Bahaya  mengancam masa depan generasi muda kita, hendaklah waspada dan siap menghadapinya.

Semua peristiwa yang diuraikan tersebut diatas  menunjukkan bahwa bangsa kita telah mengalami kemerosotan akhlak, moral dan mental yang harus diwaspadai. Kondisi seperti ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut tetapi harus segera ditangani secara profesional. Kita harus bersatu dan setiap orang harus berperan terutama membentengi keluarganya masing-masing dengan firman Tuhan, membimbing anak-anaknya dengan penuh kasih serta selalu berdoa memohon pertolongan Tuhan.

 Nats ini juga mengingatkan saudara dan saya agar iman percaya kita kepada Yesus  tetap teguh selama-lamanya dan jangan ragu-ragu serta bimbang terutama bila mengalami cobaan apapun. Yesus telah mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita dan melalui kebangkitanNya pada hari yang ketiga, kita telah beroleh keselamatan.

Doa:       Tuhan, bimbing iman percaya kami untuk tetap teguh kepadaMu, dan tolong kami agar kuat menghadapi ancaman yang ingin menghancurkan kami. Amin. (JN)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Jumat, 12 April 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.