Rabu, 10 April 2019

ALLAH YANG KUAT DAN SETIA

Ya Tuhan, Allah semesta alam, siapakah seperti Engkau? Engkau kuat, ya Tuhan, dan kesetiaanMu ada di sekelilingMu (Mazmur 89:9)

Luk. 7:11-17                              BE. 766:1                                 Kej. 2:4-7

Nyanyian pujian dan doa pemazmur menyajikan kisah kasih setia Allah terhadap Israel dengan perjanjianNya kepada keturunan Daud (Maz.89: 2-38). Namun dalam situasi yang sangat berbeda, Allah marah terhadap umatNya dan perjanjian diputuskan. Dimanakah kasih setia Tuhan yang telah dijanjikanNya dengan sumpah pada masa lampau (Maz.89: 39-52)?

                Meskipun pemazmur menanyakan kasih setia dan kesetiaan Tuhan itu, dia tidak pernah ragu. Pertanyaan itu adalah suatu jeritan ketidak sabaran orang yang menderita. Dia percaya bahwa Tuhan semesta alam kuat dan kesetiaan ada disekelilingNya (Ayat 9). Kasih dan kesetiaan ada di depanNya (Ayat 15),  Dialah kemuliaan kekuatan mereka (Ayat 18) dan saksi diawan-awan itu setia (Ayat 38).

                Pertanyaan pemazmur yang sekaligus merupakan suatu permohonan agar Tuhan memenuhi janjiNya yang telah diberikanNya dengan sumpah kepada Daud (Ayat 50). Allah telah menjawab jeritan doa dan permohonan itu di dalam PutraNya, Yesus Kristus, sang Penyelamat dunia, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang mati dan berkuasa atas raja-raja bumi ini. Bagi Dia, yang mengasihi kita dan yang telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darahNya (Why.1: 5).

                Andalkanlah selalu Tuhan di dalam hidupmu setiap hari, karena Dialah Allah yang tetap setia untuk menjaga dan melindungi kita. Karena kesetiaan Allah sajalah sehingga kita dimampukan untuk melakukan semua aktifitas kita sehari-hari.

Doa:       Terima kasih Bapak di Sorga yang setia terhadap janjiMu, mengutus anakMu Tuhan Yesus Kristus datang ke dunia untuk menanggung dosa umat manusia. Amin. (TDLB)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 10 April 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.