Selasa, 9 April 2019

TUHAN ITU ADIL DAN PENUH KASIH

Tuhan itu adil dalam segala jalanNya danpenuh kasih setia dalam segala perbuatanNya (Mazmur 145:17)

Yoh. 11:33-34                           BE. 557:1+3                    1 Kor. 15:50-58

Mazmur ini merupakan pemujian dan sekaligus sebagai cerminan iman pemazmur, dimana ia sangat menyadari dan mengakui kalau Tuhan itu adalah Tuhan yang adil dan penuh kasih. Manusia yang pasti sering menghadapi berbagai macam tantangan hidup, tentu tidak jarang mengalami ketakutan bahkan mungkin hampir putus asa. Berbagai kesulitan dan tantangan yang ada itu dapat membuat manusia ketakutan seakan tidak dapat keluar dari penderitaan itu.

Pemazmur yang juga sering mengalami tantangan hidup dan bahkan jiwanyapun sempat terancam ternyata tetap tenang dan penuh semangat menjalani hidupnya. Mengapa demikian? Karena pemazmur sangat meyakini ada Tuhan yang penuh keadilan dan penuh kasih. Artinya pemazmur sangat meyakini bahwa Tuhan tidak akan pernah membiarkan umatnya di dalam penderitaan. Yang dimaksud dengan umatNya adalah mereka yang selalu setia mengikut Tuhan, selalu setia melakukan Firman Tuhan dan selalu setia kapanpun serta dimanapun untuk terus mengandalkan Tuhan. N

Tuhan pasti akan bersikap adil, siapa manusia yang tidak setia kepadaNya, pasti akan menerima hukuman Tuhan karena dosa-dosa mereka. Namun dipihak lain Tuhan adalah Tuhan yang penuh kasih, dan itu dapat  terlihat saat Allah mengutus AnakNya yang tunggal yaitu Yesus Kristus untuk menyelamatkan kita dari berbagai penderitaan hidup. Ketahuilah bahwa siapa saja yang tetap taat dan setia kepada Tuhan, maka Tuhanpun akan menjawab doa-doanya serta membuatnya merasa aman dan nyaman walau banyak tantangan.

Doa:       Ya Tuhan, Engkau adalah Tuhan yang adil dan penuh
kasih, untuk itu aku mau selalu tetap setia kepadaMu.
Amin. (LHM)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 9 April 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.