Senin, 8 April 2019

DALAM KEBENARAN AKAN KUPANDANG WAJAHMU

Tetapi aku, dalam kebenaran akan kupandang wajahMu, dan pada waktu bangun aku akan menjadi puas dengan rupaMu (MazĀ 17:15)

Mat. 9:18-26                            BE. 267:1-2                              Flp. 2:5-11              

Mazmur ini merupakan doa permohonan keadilan dan keselamatan kepada Tuhan. Dalam doa ini, pemazmur berpengharapan bahwa dia akan memandang wajah Tuhan dalam kebenaran. Pemazmur adalah Daud yang berdoa kepada Tuhan berdasarkan pengalaman hidupnya. Dia dikejar-kejar raja Saul untuk dibunuh. Dan yang paling membuat dia sedih dan kecewa ialah pemberontakan anaknya, Absalom, yang diakhiri dengan terbunuhnya anaknya tersebut (2 Sam 15-18).

Dari semua pengalaman hidupnya, Daud percaya bahwa Allah menjaganya seperti Dia menjaga biji mataNya sendiri (Mazmur 17:8). Sehingga siapapun tidak ada yang dapat mengganggunya. Daud percaya akan penyertaan Tuhan dalam hidupnya, walaupun dia adalah manusia berdosa. Daud melakukan kekejian di mata Tuhan dengan membunuh Uria orang Her agar dia dapat mengambil Batsyeba jadi istrinya. Pengalaman hidupnya itulah yang mendorongnya untuk berserah dan berpengharapan kepada Tuhan. Daud menyadari bahwa, jauh lebih baik bertemu dengan Tuhan dan memandang wajahNya, karena itu akan memberikan kepuasan kelak setelah kehidupan ini.

Demikian juga kita harus berpengharapan dalam Iman, bahwa sesulit apapun hidup kita, jauh lebih baik sukacita yang akan kita terima ketika berhadapan dengan Tuhan kelak. Amin.

Doa:      Tuhan Yesus lindungilah kami yang telah Engkau tebus dan berikanlah Iman dan Pengharapan agar kami bertemu muka dengan Engkau kelak setelah kehidupan ini. Amin. (BSS)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Senin, 8 April 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.