Kamis, 4 April 2019

KASIH KARUNIA

Berfirmanlah Tuhan kepada Musa: “Juga hal yang telah kau katakan ini akan Kulakukan karena engkau telah mendapat kasih karunia di hadapanKu dan Aku mengenal engkau (Kel. 33:17)

Mzm. 37 1-7                             BE. 183 :1                           Luk. 23:55-56

Saudaraku! Yang paling berharga dimata Allah, mulia dan dikasihi ialah manusia (Yesaya 43:4), bukan hanya orang pilihanNya atau bangsaNya, melainkan semua manusia  dikasihiNya. Allah tidak pilih kasih, siapa saja mendapatkan hak untuk dikasihi oleh Allah.  Tetapi khusus anugerah yang luar biasa itu, yaitu keselamatan manusia dari dosa dan maut, yang sudah dirancang Allah sejak manusia jatuh dari dosa, di dalam Tuhan Yesus Kristus, yang menebus dosa manusia di Kayu Salib Golgota, mati dan dikuburkan, berarti : barang siapa percaya kepada penebusan itu, itulah yang selamat. Itulah anugerah khusus, yaitu Tuhan Yesus penebus dosa kita.

                Nah, disini Tuhan berfirman kepada Musa, sebagai anugerah umum, bukan anugerah khusus. Buktinya, dia tidak menerima ikut “keseberang” tanah Perjanjian itu. Ini mengingatkan kita : semua orang sama dihadapan Tuhan. Tetapi tidak semua orang sampai “keseberang” kehidupan kekal itu. Itu membedakan anugerah umum dengan anugerah khusus, percaya kepada Allah, dan percaya kepada Allah dalam Tuhan Yesus Kristus.

                Apakah saudara hanya sampai kepada anugerah umum itu? Ingat: semua orang diberikan Allah itu tanpa kecuali. Tetapi soal yang paling berharga Impacfull Lives, dan hidup bersama Allah kekal, hanya kepada orang yang percaya kepada Tuhan Yesus yang mati di kayu Salib, di kubur dan bangkit ke Sorga. Percayailah Yesus itu dalam hidupmu, karena Dialah sumber dari segala seseuatu yang engkau butuhkan, dengan demikian Kasih KaruniaNya akan turun atasmu.

Doa:       Terima kasih Tuhan telah memberikan kasih karunia yang sangat berharga bagi kami, yaitu kehidupan kekal dalam Nama Tuhan Yesus Kristus. Amin. (MPSil)

About the author: bksmarturia

4 comments to “Kamis, 4 April 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.