Rabu, 3 April 2019

ALLAH  YANG  MENJADIKAN KITA

Ketahuilah, bahwa Tuhanlah Allah; Dialah yang menjadikankita dan punya Dialah kita, umatNya dan kawanan domba gembalaNya (Mazmur 100:3)

Yes. 54:1-4                                BE. 5:1-2                           1 Pet. 4:1-16

Banyak alasan bagi kita untuk bersungut-sungut tetapi tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur kepada Allah. Karena banyaklah perbuatan Allah yang telah Dia nyatakan di dalam hidup kita. “Beribadalah kepada Tuhan dengan sukacita, datanglah ke hadapanNya dengan sorak-sorai! Masuklah melalui pintu gerbangNya!” (Ayat 2, 4). Apakah alasan yang membuat kita bersyukur kepada Allah?, adalah karena Dialah Allah.

Pemazmur sangat pandai  merangkai kata ini menjadi indah dan mudah untuk dipahami. Tuhanitu adalah  selalu yang ada dan tidak pernah tidak ada. Yang hadir dalam semua situasi dan kondisi yang dialami umatNya. Dan kata Tuhan itu dipadankan dengan kata Allah yang  menjadikan kita, dan itu harus semakin meyakinkan umat-Nya unuk mau menyembah Dia. Dialah yang menjadikan kita dan punya Dialah kita.  Dia adalah pencipta kita, kita adalah milikNya dan  Dialah pemimpin kita. Pribadi yang seperti itu selayaknya dipuji dan dimuliakan oleh ciptaanNya. Semua yang diciptakan oleh Allah tentu patut dan layak untuk memuji Allah..

Allah tu baik, Kasih setiaNya untuk selama-lamaNya, dan kesetiaan-Nya tetap turun temurun. Hal ini harus selalu kita ingat,dan renungkan,jangan sampai pernah lupa dari kehidupan kita. Allah itu setia bukan sekedar memiliki setia. SifatNya tidak pernah berubah sekalipun keadaan kita sering berubah-ubah. Jadi apapun keadaan kita hari ini, puji dan muliakanlah Dia karena Dia baik, Yang selalu mengasihi kita.

Doa  :   Engkau maha besar Tuhan dalam kehidupan umatMu. Yang menjadikan kita umatNya. Kita hidup dalm naungan penggembalaanNya. Terimah kasih Tuhan. Amin. (ARP)

About the author: bksmarturia

3 comments to “Rabu, 3 April 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.