Rabu, 27 Maret 2019

IMAN KEPADA YESUS MENGALAHKAN DUNIA

Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita ( 1 Yohanes 5: 4b)

Rm. 8:5-13                     BE. 251:8                                 Efs. 5:1-3

Hdup adalah perjuangan.  Alkitab mengajarkan bahwa kita berada dalam suatu pertempuran. Alternatifnya jelas, di satu sisi ada kekalahan, di sisi lain ada kemenangan. Musuh jiwa kita, iblis, telah dan sedang mengerahkan semua kekuatan jahatnya untuk tujuan tunggal yaitu, mengalahkan Iman kita. Di sisi lain, Tuhan telah menempatkan strategi untuk kita gunakan agar dapat menjadi seorang “Pemenang”. Orang percaya mampu melakukan perintah Allah karena ia memiliki Iman yang mengalahkan dunia.

                Di tengah arena pertandingan, seseorang harus tahu terlebih dahulu: kekuatan musuh yang dihadapi dan kekuatannya untuk menghadapi musuh. Demikian pula kita sebagai anak-anak Allah yang setiap saat hidup di kancah pertandingan dunia. Kita bersyukur karena ada yang mengontrol pertandingan ini, yakni Allah yang berdaulat mengizinkan setiap tantangan yang kita hadapi, bersama itu pula Allah memberikan kekuatan-Nya sehingga kita pasti menang. Kemenangan ini pasti karena Allah sendiri yang berperang melawan kuasa dunia.

                Berbagai macam bentuk tantangan kita hadapi dalam arena pertandingan dunia, dosa membuat kita lelah, putus harapan, dan kehilangan daya juang untuk mengambil peran sebagai pahlawan iman. Arus dunia semakin deras menentang iman kekristenan, bukan saja dari kalangan non kristen, tetapi justru dari kalangan kita sendiri,  pada kenyataan ini kita menyadari betapa lebih beratnya perjuangan anak-anak Allah di tengah dunia sekuler, menentang kristen-kristen yang berkompromi dengan dosa. Sesungguhnya ini bukan pilihan tetapi konsekuensi anak-anak Allah yang memang rindu mempertahankan Imannya dan jaminan kepastian kemenangan sudah disediakan bagi yang mau “Setia” melakukan perintah-perintahNya.

Doa:  Terimakasih Tuhan atas jaminan kemenangan yang Engkau berikan kepada kami. Amin. (SSi)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 27 Maret 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.