Selasa, 26 Maret 2019

PERISAI IMAN

Dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat (Efesus 6:16)

Rm. 3:21-31              BE. 363:5+6                          Yud. 1:20-25    

Siapakah kita di dunia ini? Karena kita telah percaya, mengakui, dan mengandalkan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka kita memiliki beberapa identitas: Pertama, kita ini telah dilahirkan dari Roh (Yoh. 3:5) yang dimeteraikan dengan Baptisan Kudus. Kedua, sebagai ciptaan/manusia baru (2 Kor. 5:17) yang bersih dari tabiat ciptaan manusia lama oleh Firman Tuhan. Ketiga, sebagai anak-anak Allah (Yoh. 1:12; Rom. 8:16; Gal. 3:26). Keempat, sebagai warga Kerajaan Surga (Fil. 3:20; 2 Tes. 1:5) yang sedang menempuh perjalanan menuju Surga sebagai “Negeri Perjanjian” bagi kita. Kelima, sebagai anak-anak terang (Ef. 5:8) yang berjalan di dalam kegelapan dunia. Menyadari kelima identitas itu, maka kita memandang dunia ini sebagai medan pelayanan dan medan peperangan rohani.

                Sebagai medan pelayanan, maka hidup di dunia ini meru-pakan kesempatan untuk “memberi buah” (Fil. 1:22) yang berarti setiap hari kita meniatkan dan mengusahakan segala hal di dalam “nama Yesus Kristus” (Kol. 3:17) dimana pun demi kemuliaan Tuhan Allah Bapa (1 Kor. 10:31; Kol. 3:23). Inilah orientasi hidup dari setiap orang yang telah diselamatkan Yesus Kristus. Tidak mudah untuk memelihara orientasi hidup ini, sebab setiap hari kita berada di dalam peperangan rohani (Ef. 6:12). Mengapa? Karena si jahat, yaitu iblis, pasti terus berusaha untuk melepaskan “panah api,” yaitu serangan berupa godaan dan tipu muslihat untuk  membunuh “manusia rohaniah” kita.  

Doa:      Ya Tuhan, Bapaku, syukur atas kasihMu kepadaku. Aku mau tetap percaya kepadaMu dalam segala kondisi dan tolonglah aku untuk memuliakan dan melayaniMu di dunia ini di dalam Yesus Kristus. Amin. (PSW)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 26 Maret 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.