BERSERAH DAN MEMPERCAYAI TUHAN

Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepadaNya, dan Ia akan bertindak (Mazmur 37:5)

Ibr. 11:4-7              BE. 309:1+4                               Yak. 2:14-26   

Dalam pasal ini, sesuai dengan pengalaman Pemazmur yang memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan, jemaat diingatkan supaya jangan iri hati kepada orang fasik, jangan cemburu atas kebahagiaan yang diperlihatkan orang jahat, karena sesungguhnya keberhasilan mereka itu adalah semu dan sementara,  mereka segera akan dihukum dan hilang lenyap. Sebaliknya, kita diingatkan agar senantiasa berserah dan mempercayai Tuhan saja, dan setia mela-kukan hal yang baik, dalam segala situasi dan kondisi yang kita alami.

              Terlebih kita harus berserah dan mempercayai Tuhan saja, karena Dia-lah Tuhan yang rancanganNya indah, yang  berkenan menyelamatkan manusia berdosa karena kasihNya. Sorga menjadi milik kita hanya dengan mempercayakan hidup kita sepenuhnya kepada Yesus saja sebagai Tuhan dan Juruselamat untuk memperoleh hdup yang kekal.  Tuhan Yesus menjamin masa depan kita, di bumi ini sampai ke sorga, karena kita berserah dan mempercayaiNya.

                Selama kita hidup di dunia ini, dalam mengerjakan keselamatan kita, mungkin saja banyak tantangan dan ketidakadilan yang kita lihat dan alami. Mungkin di saat kita melakukan yang baik, tetapi orang lain membalaskan yang jahat kepada kita. Kita tidak perlu surut, atau membalaskan yang jahat dengan yang jahat. Tetapi setia melakukan yang baik yang menyenangkan hati Tuhan. Dengan demikian Tuhan akan berperkara atas masalah kita. Dia akan membela kita. Dengan senantiasa berserah dan mempercayai Tuhan dalam hidup ini, maka Tuhan akan menuntun kita menuju kemenangan! 

 Doa:      Terima kasih Tuhan Yesus untuk anugerah keselamatan yang kami peroleh karena iman. Tuntun kami untuk   senantiasa berserah dan mempercayakan hidup kami sepenuhnya kepadaMu.  Amin. (TAS)