Rabu, 20 Maret 2019

JANGAN MELEPASKAN KEPERCAYAAN

Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya (Ibrani 10:35)

Mzm. 92:10-16             BE. 272:3+4                           Luk.18:1-8

Paulus dalam ayat renungan hari ini mengingatkan jemaat di Ibrani agar senantiasa percaya kepada Yesus yantg telah menjadi sumber keselamatan tersebut. Manusia itu penuh dengan kelemahan dan gampang dipengaruhi oleh kekuatan yang ada di dunia ini. Untuk melawan semua itu bahkan Paulus meminta agar jemaat di Ibrani tetap semangat dan jangan sekalipun pernah kendor semangat berTuhan. Jemaat juga diminta untuk tidak pernah meninggalkan perkumpulan-perkumpulan yang sifatnya ibadah, karena ibadah itu akan memberikan semangat tersendiri bagi jemaat untuk melawan segala tantangan yang ada. Jika jemaat lemah dan lengah, maka iblis akan dengan mudah untuk menjadikan umat Tuhan sebagai mangsanya. Umat Tuhan akan ”dicabik-cabik” imannya dan akan dibuat jatuh ke dalam jurang dosa.

Memang kalau turut kepada apa yang dikatakan dunia, seaksn kita dapat merasakan nikmatnya secara langsung dan cepat, sementara mengikut suara Tuhan terasa tidak memberikan keuntungan secara cepat. Orang-orang yang berpikir seperti itu tentu akan akan menjadi umpan lunak iblis dan akan dibuatnya hancur tak berdaya. Iblis dengan berbagai cara akan terus mempengaruhi hati manusia untuk tidak percaya kepada Tuhan dan meninggalkan Tuhan.

Rasul Paulus merngingatkan jemaat di Ibrani agar jangan sekali-kali mundur dari semangat berTuhan, karena orang-orang yang tetap teguh di dalam iman pasti akan mendapat upah yang besar. Untuk itu kepada semua orang percaya dan orang beriman, jangan pernah melepaskan kepercayaan kita kepada Tuhan Yesus, karena keberuntungan pasti akan menjadi milik kita.

Doa:       Ya Tuhan, kuatkanlah aku untuk selalu mempercayaiMu karena aku tahu dibalik itu semua ada upah besar yang  telah menjadi milikku.  Amin. (LHM)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Rabu, 20 Maret 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.