Senin, 18 Maret 2019

BERSUKARIA DI DALAM TUHAN

Aku bersukaria di dalam Tuhan, jiwaku bersorak-sorai di dalam Allahku (Yesaya 61:10a)

Kis. 11:19-26                BE. 435:1-2                      Yes. 26:13-21

Mari mengingat-ingat kapan kita bersukaria dan bersorak-sorak? Saat naik kelas, lulus ujian, dapat pekerjaan, dapat pasangan hidup, dapat anak, atau dapat cucu? Bersukaria tetapi belum tentu bersorak-sorak. 

                Kalau menang dalam pertandingan olah raga pemain dan penonton sering bersukaria dan bersorak-sorak karena sukacita menjadi juara. Lupa penderitaan yang dialami selama persiapan untuk mencapai kemenangan itu. Lalu hal yang luar biasa yang kita alami itu diceritakan kepada orang lain dengan sukacita yang luar biasa.
Tetapi bagaimana bersukaria didalam Tuhan dan jiwa bersorak-sorak di dalam Allah.

Pernahkah kita bersukacita didalam Tuhan dan jiwa kita bersorak-sorak dalam Allah. Semua yang kita perlukan untuk kehidupan sehari-hari bukankah berasal dari Tuhan, kenapa tidak bersukaria dan bersorak-sorai. Terlebih kita telah bebas dari kematian kekal karena anugerah yang kita terima karena Tuhan Yesus. Seharusnya kita harus setiap saat bersukaria didalam Tuhan dan jiwa kita bersorak-sorak di dalam Allah karena kasihNya yang luar biasa besarnya yang diberikan kepada kita (Yoh 3:16). Dari ayat ini kita belajar dari nabi Yesaya yang mengajak semua umat Israel untuk bersukaria di dalam Tuhan dan jiwa mereka bersorak-sorak didalam Allah. Karena mereka telah pulang dari pembuangan Babel dan kembali ke kampung halaman mereka di Yerusalem. Mari bersukaria didalam Tuhan dan bersorak-sorak dalam Allah kita karena  kasihNya hebat atas kita.

Doa:       Ajarlah kami Tuhan Yesus menghitung hari-hari kami sehingga kami beroleh hati yang bijak yang senantiasa merendahkan  hati dihadapanMu memuji memuliakan namaMu. Amin. (RP)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Senin, 18 Maret 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.