Kamis, 14 Maret 2019

MENGINGAT DAN MENYEBUT NAMA ALLAH

Kesukaan kami ialah menyebut nama-Mu dan mengingat Engkau (Yesaya 26:8b)

Kis.  8:1-8                 BE. 557:1+3                           Yes.  9:7-12

Ayat ini adalah bagian dari Nyanyian puji-pujian karena kelepasan dan penghakiman yang diberikan Allah. Orang percaya selalu mengingat dan menyebut nama Allah. Mereka merindukan dan menantikan pelaksanaan penghakiman Tuhan. Dalam keadaan susah atau menakutkan pun mereka selalu minta pertolongan kepada Tuhan, maka ini suatu pengakuan iman yang menyatakan kesetiaan dan pengharapan yang hidup. Ini juga memberikan kesukaan iman bagi mereka yang berjalan pada “jalan Tuhan yang lurus” itu.

                Kadangkala “jalan” orang benar tidak selalu mulus, dan tidak mudah melakukan kehendak Allah, tetapi kita tidak pernah sendirian ketika menghadapi masa-masa sulit. Allah selalu ada untuk menolong, menghibur, dan memimpin kita. Allah melakukan hal ini dengan memberi kita suatu tujuan dan memelihara kita ketika  melakukan perjalanan. Allah menyediakan hubungan keluarga, sahabat dan aparat Negara untuk kita. Allah member hikmat untuk membuat keputusan dan iman untuk mempercayaiNya.

                Dalam dinamika kehidupan saat ini banyak tantangan dan masalah yang kita hadapi, oleh karena itu hendaknya kita selalu mengingat dan menyebut nama Allah dalam puji-pujian maupun dalam bentuk nyanyian. Dengan mengimani dan menyebut Nama Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus, maka Allah sudah ada dalam diri kita, sehingga kita telah memperoleh kekuatan dan hikmat dari Tuhan Yesus Kristus untuk kemenangan kerajaanNya. Awalilah seluruh aktifitasmu setiap hari dengan berdoa kepada Allah, karena dengan demikian maka engkau tidak hanya sekedar menyebut Nama Allah, melainkan juga melibatkan Allah untuk selalu hadir di dalam semua aktifitasmu.

Doa:       Tuhan Yesus, kamiakan selalu menyebut nama-Mu dalam menghadapi masalah kehidupan kami. Amin. (TDLB)

About the author: bksmarturia

2 comments to “Kamis, 14 Maret 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.