Selasa, 12 Maret 2019

MENJADI DOMBA ALLAH YANG PENURUT  

Domba-dombaKu mendengarkan suaraKu dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku (Yohanes 10:27)

1 Kor. 3:10-15           BE. 211:1-2                          1 Sam. 3:10-14

Orang-orang Yahudi sangat percaya bahwa Allah pernah berjanji kepada nenek moyang mereka, akan mengirimkan seorang penolong yaitu Mesias, dan janji inilah yang terus ditunggu-tunggu sampai saat ini. Walaupun mereka telah sering menyaksikan mujizat dan perbuatan-perbuatan ajaib Yesus yang membuktikan diriNya adalah Anak Allah, tetapi mereka tidak pernah mau percaya Yesus adalah Mesias. Mereka mengenal Yesus hanyalah manusia biasa yaitu anak Yusuf seorang tukang kayu.

Yesus memberikan pengajaran di berbagai tempat dengan penuh kuasa serta melakukan perbuatan-perbuatan  ajaib, sehingga banyak orang takjub dan percaya serta mengikut Yesus. Orang-orang Yahudi berusaha mencari-cari kesalahan sebagai alasan untuk dapat menangkap dan membunuh Yesus. Pada hari raya Pentahbisan  Bait Allah di Yerusalem, ketika Yesus berjalan-jalan di serambi Salomo, mereka mengelilingi Yesus dan menanyakan apakah Yesus itu Mesias? Mereka menganggap dan menuduh Yesus telah menghujat Allah atas jawaban yang mengatakan diriNya adalah Anak Allah, Dia dan Bapa adalah satu. Yesus mengatakan, mereka tidak percaya sebab mereka bukan domba-domba Allah dan mereka mau melempari serta menangkap Yesus, tetapi Dia luput dari tangan mereka.    

 Sebagai pengikut Kristus, kita adalah domba-domba Allah dan Yesus adalah gembala yang baik. Nats ini mengingatkan agar kita dapat menjadi domba-domba yang penurut, mau mendengar suara Yesus dan melakukan yang sesuai firmanNya. Untuk itu jadilan menjadi domba yang baik dan penurut.

Doa:       Bimbing kami ya Tuhan, agar dapat menjadi domba-    dombaMu yang penurut, yang mau mendengar dan melakukan yang sesuai firmanMu. Amin. (JN)

About the author: bksmarturia

Has one comment to “Selasa, 12 Maret 2019”

You can leave a reply or Trackback this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published.